Honda

Deretan Fakta Menarik Film Boneka Si Unyil, yuk Simak Ulasannya

Deretan Fakta Menarik Film Boneka Si Unyil, yuk Simak Ulasannya

Fakta menarik film boneka Si Unyil--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten kali ini kita akan membahas 6 fakta-fakta menarik film Si Unyil, yuk simak liputannya.

Nama Si Unyil sampai karakter-karakter pemeran yang ada di dalam filmnya, sebab Si Unyil sendiri sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari budaya terkenal di negara Indonesia. 

Berikut 6 fakta menarik tentang Si Unyil yang mungkin belum anda ketahui

1. Pecipta tokoh Unyil adalah Drs Suryadi

BACA JUGA:Erick Thohir Bicara Masa Depan Welder Jardim dan Amar Brkic, Ini Harapan Ketum PSSI

Drs. Suryadi yang umumnya dikenal dengan nama Pak Raden, beliau lahir di Puger, Jember pada tanggal 28 November tahun 1932, beliau meninggal tahun 2015 pada tanggal 30 Oktober, dimana Suyadi sendiri ialah pencipta asli dari film seri televisi anak Indonesia yakni Si Unyil tersebut.

2. Masuk di google doodle

Ternyata google pernah memuat Si Unyil dalam google doodle, tepatnya pada hari Senin tanggal 28 November 2016, Google mengenang mendiang Pak Raden sang pencipta Si Unyil dengan cara memajang google doodle dengan potret Suyadi bersama dengan boneka ciptaannya, termasuk Si Unyil.

3. Ucrit teman Si Unyil

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Tanaman Hias Lantana, Nomor 5 Dijadikan Bahan Pengobatan Tradisional

Tokoh Ucrit merupakan salah satu teman dekat Unyil. Ucrit sendiri dikisahkan sebagai tokoh pemeluk agama Katolik.

Persahabatan dari "Ucrit Unyil" ini memberikan gambaran keberagaman agama yang ada di Indonesia, mereka bisa hidup dengan damai, rukun, serta bersahabat meski berbeda agama dengan Unyil yang beragama muslim dan Ucrit beragama katolik.

4. Unyil

Kata Unyil diambil dari asal kata mungil yang artinya kecil, oleh sebab itu tokoh Unyil direpresentasikan dalam bentuk boneka yang kecil dan lucu dan pastinya disukai oleh anak-anak.

BACA JUGA:4 Surat Undangan Pencairan Mulai Disalurkan PT Pos Indonesia, Bansos Cair Mulai Senin Besok, Apa Saja? 

5. Disiarkan pertama Kali di TVRI

Film anak  Si Unyil sendiri ternyata disiarkan untuk pertama kalinya di stasiun televisi TVRI pada era tahun 80-an, jadi adi sebelum bertengger dibeberapa TV swasta lainnya, film Si Unyil sudah tayang terlebih dulu sekitar tahun 90 an.

6. Pengisi suara Si Unyil seorang anita

 

Unyil merupakan boneka laki-laki, tapi pengisi suaranya adalah seorang wanita yang telah berusia 37 tahun pada masanya yang bernama Annimah, ia sudah menjadi pengisi suara tokoh Unyil sejak tahun 2007 silam. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: