Honda

Lumba-lumba Ternyata Bisa Hidup Sampai 80 Tahun, Ini Deretan Fakta Menarik Lainnya

Lumba-lumba Ternyata Bisa Hidup Sampai 80 Tahun, Ini Deretan Fakta Menarik Lainnya

5 Fakta menarik ikan lumba-lumba--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 5 fakta menarik hewan lumba-lumba, yuk simak ulasannya.

Lumba-lumba adalah hewan mamalia yang sangat disukai karena sangat dekat manusia, hewan mamalia yang satu ini memiliki gigi kecil dengan mulut melengkung yang terlihat seolah-olah tersenyum.

Lumba-lumba umumnya hidup di lautan dan perairan payau yang ada di sepanjang garis pantai, tapi terdapat pula spesies lumba-lumba di sungai Asia Selatan dan sungai Amazon yang hidup di air tawar.

1. Tidur dengan satu mata terbuka

BACA JUGA:Pesaing Avanza Resmi Meluncur, Mesin Lebih Luas dan Hemat Bahan Bakar!

Lumba-lumba ternyata sering tidur dengan satu mata terbuka dan bukan karena mereka merasa tak aman.

Kebiasaan tidur ini dilakukan karena lumba-lumba tak suka dengan pernapasan otomatis, jadi mereka harus secara sadar memutuskan kapan Harus mengambil nafas

2. Bisa hidup sangat lama

beberapa spesies lumba-lumba bisa hidup sangat lama, contohnya adalah orca atau paus pembunuh dan lumba-lumba hidung botol bisa hidup hingga 80 tahun.

BACA JUGA:Deretan Fakta Menarik Film Boneka Si Unyil, yuk Simak Ulasannya

Di habitat aslinya sedangkan lumba-lumba hidung botol Biasanya tak hidup lebih dari 60 tahun, nah

1. Memiliki otak yang sangat besar

Tahukah kamu hal yang paling menonjol dari lumba-lumba adalah tingkat kecerdasan mereka karena ukuran otaknya yang besar.

Otak lumba-lumba lebih besar dari kebanyakan otak manusia walau mereka tak serdas manusia, meski otaknya lebih besar lumba-lumba memiliki hipocampus dan korteks preferontal yang lebih kecil, sehingga tingkat kecerdasan lumba-lumba lebih rendah daripada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: