Honda

Karyawan PT PNM Dapat Pelatihan Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

Karyawan PT PNM Dapat Pelatihan Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah memberikan materi edukasi safety riding kepada 200 karyawan PT PNM di Ballroom Novotel Palembang, Sabtu 18 November 2023.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan pelatihan safety riding kepada karyawan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Acara yang berlangsung Sabtu 18 November 2023 di Ballroom Novotel Palembang itu diikuti oleh 200 peserta.

Dalam acara tersebut ada 3 materi yang disampaikan kepada peserta yaitu, pelatihan safety riding dari Honda yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah, paparan materi dari Jasa Raharja oleh Bapak Dodod Soehardo Utomo dan paparan materi dari Korlantas Polri oleh  Kombes Pol. C.F Hotman Sirait, SIK,SH

Kegiatan Safety Riding ini diberikan dalam rangka meningkatkan keselamatan lalu lintas dalam berkendara serta dalam upaya menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, EVP Bisnis PT Permodalan Nasional Madani Wisnandi Habang, Dirlantas Polda Sumsel Bpk. Kombes Pol. M. Pratama, SH, SIK, MH.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Beri Pelatihan untuk Siswa SMK Utama Bakti Palembang

BACA JUGA:Karyawan Astra Motor Sumsel, Novianti Hasima jadi FLP Terbaik dalam Kontes Layanan Honda Nasional 2023

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah mengungkapkan, materi yang diberikan kepada karyawan PT PNM ini relatif sama dengan materi edukasi safety riding yang diberikan kepada pelajar dan generasi milenial. 

“Kami memberikan edukasi seputar perlengkapan berkendara yang harus digunakan saat naik kendaraan terutama kendaraan roda dua seperti helm, jaket, Sepatu, dan sarung tangan,”ungkap Erik. 

Selain itu pihaknya juga memberikan edukasi seputar teknik berkendara yang benar. 

“Banyak pengendara yang tidak memahami teknik berkendara yang benar, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan, baik ringan hingga berat. Melalui kegiatan ini, kami memberikan secara lengkap dan jelas tentang teknik berkendara yang benar untuk menurunkan perilaku yang kurang baik saat berkendara penyebab kecelakaan,”jelas Erik. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Honda ADV Nyoride Bareng Komunitas

BACA JUGA:80 Siswa SMK Muhammadiyah 2 Palembang Dapat Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

Materi edukasi berkendara semakin lengkap dengan adanya paparan dari pihak Jasaraharja mengenai jenis-jenis kecelakaan yang ditanggung oleh Jasaraharja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: