Honda

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha Ajak Umat Beragama Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha Ajak Umat Beragama Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha jalin silahturahmi dengan FKUB, Walubi dan perwakilan Vihara dalam rangka menciptakan susana kondusif dan pemilu serentak 2024 berjalan sukses--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melakukan dialog bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan komunitas pengurus vihara di Vihara Vajra Bumi Silampari, Jalan Riau, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Selasa, 21 November 2023. 

Kegiatan tersebut dalam rangka bersama-sama elemen masyarakat menciptakan rasa aman, damai dan sejuk menjelang pemilu serentak tahun 2024 di Kota Lubuklinggau. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha mengatakan, kunjungan pihaknya ke kampung kerukunan tersebut terasa sangat meneduhkan dan strategis dalam rangka cooling system menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurutnya, sambang kabtimas memberikan pemahaman edukasi juga tips agar tidak menjadi korban tindak pidana kejahatan dan juga memberikan beberapa pencerahan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Simple Banget! Resep Sayur Lodeh Rebung Menu Sederhana yang Bikin Kangen Ibu

"Kami berterima kasih di sini dihadiri langsung dengan Ketua wWlubi dan Ketua FKUB bersama tokoh-tokoh masyarakat, kita harus betul-betul Bhineka Tunggal Ika agar menjaga kerukunan antar umat beragama dalam rangka pelaksanaan pemilu  2024, sehingga Kota Lubuklinggau tetap menjadi kota yang damai, iklimnya kondusif, dan pelaksanaan pemilu  2024 berjalan dengan baik dan kondusif," ujarnya.

Kapolres AKBP Indra Arya Yudha berharap, komunikasi aktif antara kepolisian dan masyarakat dapat menjaga ketertiban ditengah masyarakat itu sendiri, serta dapat mencegah sejak dini terjadinya hal-hal tidak diinginkan.  

"Kami juga berpesan kita semua patuh terhadap aturan dan juga tidak terprovokasi terhadap pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan negara Indonesia," tegasnya. 

Harapan senada disampaikan Ketua FKUB Kota Lubuklinggau, Ismurizal mengatkan, apa yang disampaikan Kapolres, semoga dapat menjadikan paradigma dan bentuk kepahaman bersama mengenai bagaimana semua agama untuk menjaga ketertiban dalam menjelang pemilu 2024.

BACA JUGA:5 Laptop Gaming Murah Namun Spesifikasi Unggul, Harga Rp10 Jutaan

"Oleh sebab itu masing-masing agama untuk menjaga ketertiban dan kemanan dalam pemilu, terima kasih juga kepada Kapolres Lubuklinggau yang sudah aktif berkomunikasi dengan kami, dan terimakasih juga kepada Walubi Kota Lubuklinggau, jika bisa Pak Kapolres ke depan semakin mendekat pemilu pertemuan-pertemuan sering diadakan,  tidak hanya terbatas kita pertemuan dengan umat Buddha tetapi juga dengan agama-agama yang lain," tukasnya.

Sementara itu Wandi Mang, Ketua Walubi Lubuklinggau menyampaikan, pihaknya merasa senang terjalinnya silaturahmi dengan Kapolres Lubuklinggau, dengan berkunjung vihara umat Budha dipusatkan di kampung kerukunan.

"Kegiatan ini sangat positif sekali, sehingga pengurus Vihara dan umat Buddha di Lubuklinggau untuk bersama-sama saling lebih mengenal lebih dekat dengan bapak Kapolres Lubuklinggau, tujuannya sudah tentu agar bisa lebih baik hubungannya kedepan untuk keamanan ketertiban di Kota Lubuklinggau," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: