Honda

Penghargaan Bergengsi, Kabupaten Muba Sabet Swasti Saba Wiwerda

Penghargaan Bergengsi, Kabupaten Muba Sabet Swasti Saba Wiwerda

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat Muba Hj Asna Aini Apriyadi-Dinkominfo Muba-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali mendapatkan penghargaan bergengsi di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada bidang kesehatan, yakni Penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi, pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dengan Tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju", bertempat di RSUD Siti Fatimah Palembang, Rabu 22 November 2023.

Asna mendedikasikan penghargaan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Muba dan semua OPD terkait, serta seluruh Kecamatan dan Kelurahan/Desa, yang sudah memberikan dorongan melalui program kegiatannya sehingga Kabupaten Muba mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Forum Kabupaten Musi Banyuasin Sehat, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat serta Pokja Kelurahan/Desa Sehat serta dukungan Tim Pembina Kabupaten Musi Banyuasin Sehat, yang telah berperan aktif dalam setiap tatanan Kabupaten Sehat sehingga Pemerintah Kabupaten Muba mendapatkan penghargaan ini," tandasnya.

BACA JUGA:3 Bansos Reguler dan 1 Bansos Tambahan Cair Mulai Hari Ini, Cek Nama Penerima Disini!

BACA JUGA:Cek Kategori Penerima Bansos Tambahan Rp500.000-Rp1 Juta Cair di KKS Hari Ini

Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan, bahwa Swasti Saba Wiwerda yang diterima Kabupaten Muba pada tahun ini merupakan kenaikan peringkat dari tahun sebelumnya.

Pada 2019 silam, Kabupaten Muba diketahui mendapat penghargaan Bidang Kesehatan dalam kategori Swasti Saba Padapa.

"Alhamdullilah kita patut bersyukur atas keberhasilan meraih penghargaan ini Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda di tingkat Provinsi Sumsel. 

Program yang di dukung sejumlah OPD terkait di Kabupaten Muba, dengan leading sector Dinas Kesehatan dan Bappeda," ujarnya.

BACA JUGA:Kantor Pos Sebar Undangan, Dana Bansos PKH, BPNT, dan BLT EL Nino Cair Besok, Siapkan Berkas Ya!

BACA JUGA: Status Dana Bansos Sudah Tersalur, 3 BLT Mulai Cair Hari Ini di Daerah Berikut, Cek Faktanya!

Apriyadi juga mengatakan, pengembangan program Kabupaten Muba sehat mampu mendorong partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam mewujudkan sinergi pembangunan bidang kesehatan.

Sehingga tercipta peningkatan lingkungan fisik, sosial dan budaya yang potensial membentuk kondisi yang kondusif bagi masyarakat untuk membangun paradigma hidup bersih, sehat dan berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba