Honda

SKK Migas- KKKS Medco E&P Indonesia Terus Dukung Ketersediaan Energi Nasional

SKK Migas- KKKS Medco E&P Indonesia Terus Dukung Ketersediaan Energi Nasional

Pj Bupati H. Apriyadi Mahmud didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Musi Banyuasin Andi Wijaya Busro dan kepala OPD terkait menerima Kepala Operasional SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Bambang Dwi Djanuarto dan Senior Manager Field Rel--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pj Bupati H. Apriyadi Mahmud didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Musi Banyuasin Andi Wijaya Busro dan kepala OPD terkait menerima Kepala Operasional SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Bambang Dwi Djanuarto dan Senior Manager Field Relations & Security Medco E&P Indonesia Herman Fauzi terkait rencana Pengeboran Sumur Matra di Musi Banyuasin oleh SKK Migas – KKKS Medco E&P Indonesia di ruang rapat Bupati Muba. 

Kepala Operasional SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya menemui Pj Bupati Muba meminta dukungan dan support dari Pemkab Muba terkait rencana pengembangan pengeboran sumur Matra yang terletak di Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Disampaikannya, melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan laju produksi minyak di Kabupaten Muba, dalam kesempatan itu juga menyampaikan rencana pengembangan pengeboran di lahan Matra 2023- 1.

"Kami mohon dukungan dan supportnya dari Pemkab Muba dan InsyaAllah kita targetkan minggu depan, pada tanggal 29 ini, pengeboran dimulai dari tes rig dan mudah- mudahan kalau semuanya lancar paling lama 1 bulan sudah selesai.” ungkapnya.

Menanggapi hal yang disampaikan, Pj Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi Mahmud minta kepada pihak SKK Migas - KKKS Medco E&P Indonesia untuk memastikan semuanya dalam kondisi aman, dan berkoordinasi dengan pihak Polres Muba.

Dia tidak ingin kegiatan ini terhambat oleh sesuatu hal serta pastikan semua proses, baik dari segi lingkungan dan lainnya sudah beres.

“Mudah-mudahan apa yang direncanakan ini berjalan dengan baik, cuma pesan Saya pastikan semuanya aman, kita berharap agar tidak terjadi kecelakaan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Kemudian, saran saya, buat surat pemberitahuan bahwa ada kegiatan operasional yang dilakukan di sana, kita berharap pekerjaan ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu,  VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, kegiatan pengembangan sumur minyak di Musi Banyuasin, merupakan komitmen Medco E&P untuk terus memenuhi kebutuhan energi nasional dan mencapai target produksi migas yang ditetapkan Pemerintah.

“Melalui kunjungan dan silaturahmi ini, kami berharap dukungan penuh dari pemangku kepentingan dan masyarakat agar kegiatan pengembangan sumur minyak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Arif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: