Honda

Bansos PKH Masih Tersedia untuk November, Segera Cek Status Penerima Melalui Link Ini dan Ambil Bantuannya

Bansos PKH Masih Tersedia untuk November, Segera Cek Status Penerima Melalui Link Ini dan Ambil Bantuannya

Bansos PKH Masih Tersedia untuk November, Segera Cek Status Penerima Melalui Link Ini dan Ambil Bantuannya--Doc Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Bansos PKH masih tersedia untuk November 2023, dihimbau bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk segera mengecek status penerima melalui link resmi Kemensos.

Pasalnya, pemerintah telah menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) data bayar pencairan untuk KPM PKH tahap 4 termin 1 dan 2.

Tentu saja ini menjadi bahagia bagi KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Khususnya bagi masyarakat yang sudah sangat menantikan proses pencairan bantuan ini.

BACA JUGA:Kado Akhir Tahun 2023! Masyarakat Miskin Bakal Menerima 4 Bantuan Tunai Cair Minggu Ini, Segini Nominalnya

Oleh karena itu, pemerintah terus menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat sesuai dengan kategori dan kebutuhan mereka.

Bagi KPM yang namanya masuk dalam data bayar SP2D yang diterbitkan oleh Kemensos RI, dan sudah menerima surat undangan pencairan bansos PKH maka sudah bisa mengambil bantuannya sesuai tanggal yang ditetapkan di surat undangan.

Namun perlu dicatat, saat ini jumlah KPM yang masuk dalam data bayar termin 1 dan 2 ini masih sangat sedikit dari total penerima bantuan.

Seperti diketahui, bansos PKH tahap 4 merupakan pencairan bantuan untuk alokasi Oktober-Desember 2023 yang dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Dukungan Nyata Pemerintah! Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

Melalui link cekbansos.kemensos.go.id, para penerima manfaat PKH dapat melakukan pengecekan status penerimaan untuk mendapatkan bantuan hingga Rp750.000.

Sebab tidak semua masyarakat dapat menerima bantuan ini, karena ditujukan khusus untuk masyarakat kurang mampu atau rentan secara ekonomi.

Makanya, bagi penerima manfaat yang tengah menantikan pencairannya, dapat segera memeriksa status penerimaan mereka melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id sebagai berikut.

1. Kunjungi situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: