Honda

Deretan Manfaat Sarapan Pagi untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Menjaga Konsentrasi

Deretan Manfaat Sarapan Pagi untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Menjaga Konsentrasi

Deretan manfaat sarapan pagi--

PALEMBANG, PALPRES.COM- Menyantap sarapan pagi sangat penting bagi tubuh kita, biasanya sarapan pagi sekitar pukul 6 sampai pukul 10 pagi.

Kita semua dianjurkan untuk menyantap menu sarapan sehat yang ringan agar kinerja sistem pencernaan dapat berjalan baik.

Maksud dari menu sarapan sehat yang ringan bagi pencernaan seperti sarapan sehat anda adalah makanan yang dikonsumsi mengandung kadar protein dan serat yang tingi, namun dengan kadar lemak yang rendah.

Nah berikut ini deretan manfaat sarapan pagi tentu hadir dari kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Cek ATM! Bansos BPNT Alokasi November-Desember Cair Lagi, Penerima Manfaat Dapat Bantuan Senilai Rp400.000

1. Menyehatkan tubuh

Selain mencegah penyakit maag, menu sarapan sehat yang Anda konsumsi di pagi hari juga tentu saja bisa menyehatkan tubuh Anda lho. 

Salah satunya dari menjauhkan Anda dari kolesterol, karena sarapan bisa mendorong metabolisme tubuh Anda sehingga produksi enzim yang meningkatkan kolesterol jadi berkurang. 

Selain itu, sarapan sehat juga dapat mengontrol gula darah dengan baik.

BACA JUGA:Rilis Single Terbaru! Ini Lirik Lagu 'Homecoming' Milik James Arthur 

Jika kadar gula darah normal, maka Anda akan terhindar dari risiko penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, dan lainnya.

2. Mengontrol berat badan

Sarapan sehat kok bisa menjaga berat badan? Tentu! Hal ini karena bila Anda mengonsumsi menu sarapan sehat dan tinggi serat di pagi hari.

Maka Anda akan terhindar dari rasa lapar yang berlebih, rasa lapar yang berlebih tentu saja bisa membuat Anda kalap akan makanan. Dengan sarapan yang tinggi serat, saluran pencernaan pun akan lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: