Honda

Kolaborasi OY! Indonesia, AFTECH dan Danamon Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kolaborasi OY! Indonesia, AFTECH dan Danamon Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Partisipasi OY! Indonesia dalam Rangkaian BFN dan 5th IFSE 2023-palpres.com-

BACA JUGA:6 Daerah Penghasil Buah Rambutan Terbesar di Indonesia, Nomor 5 Manisnya Jadi Incaran Banyak Orang

OY! Indonesia sebagai salah satu AFTECH Silver Sponsor mendukung seluruh rangkaian Bulan Fintech Nasional (BFN) 2023 yang berlangsung selama 11 November - 12 Desember 2023. 

Melalui kolaborasi ini, AFTECH  memperkenalkan berbagai jenis bisnis model fintech yang ada di Indonesia melalui berbagai program intensif dari berbagai perusahaan fintech terkemuka yang dapat diikuti melalui platform virtual. Melalui rangkaian acara ini pula, OY! Indonesia memberikan edukasi infrastruktur pembayaran tunai & non-tunai OY! yang mampu menaungi seluruh jenis transaksi dari masyarakat kalangan banked hingga kalangan unbanked & underbanked.

Ketua Umum AFTECH, Pandu Sjahrir mengungkapkan, AFTECH berkolaborasi dengan OY! Indonesia sepanjang periode BFN untuk memberikan pemahaman mendalam terkait penggunaan fintech dengan potensi risikonya, tips dan trik penggunaan produk dan layanan fintech yang tepat guna untuk individu maupun pelaku bisnis dan pemilik usaha, serta memberikan kesempatan talenta digital muda Indonesia untuk mengembangkan karir melalui program virtual job fair yang disajikan dalam platform virtual yang sama. 

“Dengan memberikan edukasi ini kami yakin dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, mendorong inklusi keuangan, dan meningkatkan digital trust di Indonesia terkait inovasi digital melalui kolaborasi lintas sektor,”sambungnya. 

BACA JUGA:Manusia Tertinggi Ada di Sini! Ini 9 Fakta Unik Provinsi Lampung

Rangkaian puncak BFN diselenggarakan pada The 5th Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2023 dengan tema "Accelerating Growth: Promoting Sustainable Integration and Collaboration for A Stronger Digital Economy".

Conference yang berjalan selama 2 membahas topik inklusi fintech dan pertumbuhan ekonomi, literasi keuangan, identitas digital,  infrastruktur digital, kesetaraan gender, talenta digital, serta outlook industri fintech di tahun 2024 dengan peserta conference sebanyak 500 - 750 peserta dari pelaku industri fintech,  pemerintah, lembaga internasional, think tank, dan akademisi.

The 5th IFSE 2023 juga menghadirkan exhibition berupa booth dari lebih dari 35 perusahaan-perusahaan fintech dan  ekosistem ekonomi digital serta mini stage edutainment yang diisi oleh program literasi  keuangan dan kuis berhadiah yang terbuka untuk masyarakat umum, tanpa dipungut biaya.

Peserta yang berpartisipasi dalam acara The 5th Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2023 juga bisa mendapatkan kesempatan untuk meperluas wawasan terkait inklusi dan literasi keuangan lintas sektor dengan mengunjungi offline booth OY! Indonesia dalam Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2023 di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada tanggal 23-24 November 2023. 

BACA JUGA:7Produk Pensil Alis Paling Bagus dan Tahan Lama, Mudah Diaplikasikan! Harga Mulai Rp7 Ribu Aja

Sejalan dengan tujuan OY! Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan Indonesia, Bank Danamon mendukung solusi pengelolaan tunai OY! Indonesia dengan menyediakan layanan bank pooling yang memfasilitasi real-time settlement bagi setoran tunai ke dalam OY! Cash Deposit Machine (CDM) menuju rekening nasabah. 

Dengan rata-rata Total Payment Volume (TPV) per bulan hingga ratusan miliar rupiah, kerja sama ini telah membantu mempercepat transaksi keuangan pada klien-klien ternama dari OY! seperti FamilyMart, Ninja Xpress, Uniqlo, dan berbagai klien ritel lainnya.

OY! Indonesia juga telah terintegrasi dengan Bank Danamon untuk menyediakan solusi non-tunai seperti layanan Host to Host (H2H) Disbursement, BI-Fast, dan QRIS yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan dana nasabah OY! Indonesia secara cepat, nyaman, dan aman.  Melalui integrasi ini, nasabah OY! Indonesia dapat melakukan pembayaran dan menyediakan metode pembayaran digital yang praktis kepada end customer mereka.

“Selama Bulan Fintech Nasional (BFN), Danamon dan OY! Indonesia menjalin kemitraan strategis bersama dengan AFTECH untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat agar dapat menjalankan transaksi keuangan dengan lancar. Dalam mewujudkan pertumbuhan industri fintech, kami mendukung infrastruktur OY! Indonesia menggunakan Solusi Cash Management Danamon untuk dapat melakukan transaksi dengan cepat dan aman,” ujar Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head of Danamon.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: