Honda

Halaman Kantor Kecamatan Sanga Desa Dipadati Ribuan Warga, Ada Apa Ya?

Halaman Kantor Kecamatan Sanga Desa Dipadati Ribuan Warga, Ada Apa Ya?

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba Langsung Menyalurkan Bantuan Sembako Melalui Program Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Sanga Desa.-Kominfo Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Bansos Sembako Beras 10 Kilogram Per Bulan Diperpanjang Hingga Juni 2024, Yuk Daftar di Sini

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Sanga Desa saya ucapkan terimakasih kepada pak Pj Bupati H Apriyadi yang sudah memberikan ribuan paket sembako melalui Gerakan Pangan Murah. 

Mudah-mudahan melalui program ini laju inflasi bisa teratasi," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH MH, Danramil 402-02/Babat Toman Kapten Inf H Suhartono diwakili Babinsa Serma Suwardiyono, dan Sekcam Sanga Desa Naherunay SH MSi.

Untuk diketahui, Badan Pangan Nasional (Bapanas) kembali mengadakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak diseluruh Indonesia, Senin 16 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Pemkab Muba Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Ini yang Dilakukan

Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada 421 titik di 38 Provinsi dan 262 Kabupaten/Kota se-Indonesia, tidak terkecuali di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam pemaparannya di Kantor Badan Pangan Nasional (Bapanas), Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, menyebutkan bahwa kegiatan GPM kali ini bertambah signifikan dibandingkan rekor MURI sebelumnya pada bulan Juni lalu yang tercatat dilakukan di 341 titik. 

Lebih lanjut Arief berharap GPM ini bisa dilakukan secara terus menerus hingga akhir tahun 2023, sejalan dengan penugasan Presiden Joko Widodo yang ingin memberikan masyarakat harga pangan terjangkau.

Di Sumatera Selatan sendiri kegiatan tersebut dilaksanakan pada tujuh titik lokasi di enam Kab/Kota yakni Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan (Kota Palembang), Kantor Camat Ilir Barat II Kota Palembang, Kecamatan Jaya Loka Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:BLT El Nino Cair Serentak Bansos BPNT Sembako Via Pos Senin Besok, Jangan Lewatkan Ya!

Lalu Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuk Linggau, Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur, Lapangan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten OKI.

Serta Halaman Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: