Honda

Tips Memutihkan Wajah dengan Menggunakan Kopi

Tips Memutihkan Wajah dengan Menggunakan Kopi

Tips Memutihkan Wajah dengan Menggunakan Kopi Hitam -freepik-

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Semua orang pasti mengetahui bahwa kopi adalah minuman berkafein yang dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, serta biasa dikonsumsi untuk menghilangkan rasa kantuk yang menyerang. 

Sebenarnya rasa kantuk adalah hal wajar yang dialami oleh setiap orang, apalagi jika tubuh merasa lemah, kurang tidur, atau sedang mengalami kelelahan, maka minum kopi memang dapat dilakukan untuk meredakan kantuk. Akan tetapi perlu diingat bahwa kopi hanya dapat menahan kantuk untuk sementara.

Kafein yang terdapat di dalam minuman kopi akan membuat rasa kantuk menghilang dan membuat tubuh menjadi segar. 

Hal ini dikarenakan Kafein merupakan zat stimulan yang merangsang kerja dan aktivitas sistem saraf. Oleh karena itu meminum secangkir kopi dapat membuat tubuh segar dan kantuk menghilang.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Urutan Teratas, Inilah 5 Provinsi Penghasil Kopi Terbesar di Indonesia

Biasanya Efek segar dan hilangnya rasa kantuk  biasanya akan mulai dirasakan kira-kira 30 menit setelah minum kopi, kemudian pengaruhnya bisa bertahan sekitar 5 jam. 

Akan tetapi hal ini bisa bervariasi dan tidak sama pada setiap orang. Mungkin pada sebagian orang lainnya hanya bertahan 3 jam saja.

Disamping dapat menghilangkan rasa kantuk, mungkin sebagian orang belum mengetahui jika ternyata kopi juga mempunyai banyak manfaat untuk wajah. Salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah.

Lantas seperti apa sih cara merawat dan mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan kopi?

BACA JUGA:8 Makanan Ini Bisa Mencerahkan Kulit Wajah Anda, Apa Aja Ya?

Simak Artikel ini hingga tuntas.

Berikut ini cara menggunakan kopi untuk mencerahkan wajah, yaitu:

1. Sebagai Eksfoliasi kulit wajah

Ampas kopi ataupun kopi yang tidak larut di dalam air pada saat diseduh, dapat kamu gunakan untuk membuat masker yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: