Honda

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru, Pemkot Lubuklinggau Gelar Operasi Pasar Murah

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru, Pemkot Lubuklinggau Gelar Operasi Pasar Murah

Antisipasi Lonjakan Harga Menjelang Nataru, Pemkot Lubuklinggau Gelar Operasi Pasar Murah--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Mengantisipasi lonjakan harga menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), pemerintah kota Lubuklinggau menggelar operasi pasar murah di delapan kecamatan se Kota Lubuklinggau, dimana pada masing-masing kecamatan dilaksanakan di dua titik lokasi.

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa meninjau langsung gelaran operasi pasar yang digelar di halaman kantor kecamatan Lubuklinggau timur II, yang merupakan awal dari pelaksanaan operasi pasar tersebut.

“Hari ini, pemusatan di kantor camat Lubuklinggau timur II, dan ini awal dari pelaksanaan operasi pasar murah,” katanya.

Trisko menyebutkan, kedepannya nanti apabila selesai operasi pasar ini masih terjadi kenaikan akan dilaksanakan hal serupa. Namun pihaknya akan melihan situasi dan kondisi pasar.

BACA JUGA:Booth Pertamina Hulu Energi Dapat Apresiasi Oleh Sosok Perempuan Ini, Pada Ajang Pertamina Eco RunFest 2023

“Yang menjadi keluhan adalah harga cabai, nanti kita coba  minta kerjasama dengan distributor cabai untuk ikut kegiatan operasi pasar murah ini. Berbelanjalah dengan tertib semoga kegiatan ini bisa membantu ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Medhiolin Sapta Windu melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 10 distributor besar yang ada di Lubuklinggau.

Sementara Perum Bulog sedia 5 ton beras di setiap kecamatan. “Ada bawang, Telur, Beras, Minyak, Tepung terigu dan lainnya tersedia,” katanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: