Honda

PT Elnusa Tbk Paparkan Kinerja Positif Selama Tahun 2023, Intip Strategi Untuk 2024

PT Elnusa Tbk Paparkan Kinerja Positif Selama Tahun 2023, Intip Strategi Untuk 2024

PT Elnusa Tbk menyampaikan paparan publik secara online dalam rangkaian Public Expose Live 2023.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Elnusa Tbk menyampaikan paparan publik secara online dalam rangkaian Public Expose Live 2023 yang diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Dalam acara dihadiri oleh Direksi Utama Perseroan, John Hisar Simamora serta peserta dari lembaga sekuritas, analis, para investor, media dan masyarakat umum. 

Perseroan menyampaikan bisnis outlook 2023 dan ke depan, Highlight kinerja keuangan per September 2023, Inisiatif pengembangan bisnis Perseroan serta Strategic Direction untuk tahun 2024.

Di tengah kondisi geopolitik global serta dinamika volatilitas harga minyak dunia serta tingkat inflasi di tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Dukung Inovasi Sektor Energi Geothermal, PT Elnusa Tbk Lakukan Hal Ini

Elnusa terus konsisten menjalani empat prioritas strategi bisnis hingga mampu mencatatkan pertumbuhan keuangan yang solid dan tercermin dalam pertumbuhan pendapatan konsolidasi sebesar 5 persen secara year on year pada sembilan bulan pertama di 2023.

Mencatatkan rekor baru sebagai pendapatan kuartalan tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.

Laba bersih konsolidasi pada kuartal tersebut juga melonjak sebesar 40 persen secara year on year, dan hal tersebut juga menjadi puncak tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.

Direktur Utama PT Elnusa Tbk, John Hisar Simamora dalam pemaparannya menyampaikan, selama sembilan bulan pertama di 2023, Perseroan membukukan pendapatan usaha konsolidasian mencapai Rp8.983 miliar.

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Gelar Opening Audit Re-Sertifikasi ISO Series, 4 Sistem Ini Tujuan Terpentingnya

Tumbuh 5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp8.572 miliar. 

Seiring dengan peningkatan pendapatan konsolidasian, laba bersih Perseroan mengalami pertumbuhan 40 persen menjadi Rp407 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp291 miliar.

Adapun komposisi Pendapatan konsolidasi tersebut dikontribusikan dari Jasa Distribusi dan Logistik Energi sebesar 55 persen, Jasa Hulu 32 persen dan Jasa Penunjang 13 persen. 

Perseroan juga menghasilkan Earnings Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) selama periode sembilan bulan 2023 tumbuh 14 persen menjadi Rp1.004 miliar dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp878 miliar di periode yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: