Honda

Inspektorat Pemkot Lubuklinggau Lakukan Sosialisasi Proyek Perubahan Berbasis Elektronik Simpel

Inspektorat Pemkot Lubuklinggau Lakukan Sosialisasi Proyek Perubahan Berbasis Elektronik Simpel

Inspektorat Kota Lubuklinggau mensosialisasikan proyek perubahan dalam rangka strategi penyelesaian tindak lanjut temuan BPK RI dan inspekrotat kepada OPD melalui sistem berbasis elektronik simpel--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Inspektorat Kota Lubuklinggau mensosialisasikan proyek perubahan dalam rangka strategi penyelesaian tindak lanjut temuan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dan inspekrotat kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui sistem berbasis elektronik simpel.

Kepala Inspektorat Kota Lubuklinggau, Resta Irawan Putra mengungkapkan, tujuan proyek perubahan tersebut untuk mewujudkan peningkatan efektivitas penyelesaian tindak lanjut temuan BPK RI dan inspektorat melalui penerapan sistem berbasis elektronik simpel.

Di mana dalam mencapai tujuan dilakukan beberapa tahapan, yaitu capaian jangka pendek selama 2 bulan, capaian jangka menengah selama 6 bulan dan capaian panjang selama 12 bulan.

"Setiap capaian akan dibuat pentahapannya sejak dibentuk tim efektifnya, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi tahapan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan terjadwal," paparnya.

BACA JUGA:Netralitas ASN Harga Mati, Pemilu 2024 ASN Dilarang Lakukan Hal Ini

Resta menjelaskan, adapun manfaat yang diperoleh dari proyek perubahan itu antara lain, dapat meningkatkan manajemen keuangan yang akuntabel dan efektif, peningkatan efisiensi dalam penyelesaian hasil temuan, peningkatan transfaransi dan memperkuat akuntabilitas.

"Kemudian sistem pengawasan dan monitoring evaluasi berjalan lebih baik serta peningkatan kepercayaan publik," katanya.

Resta menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau tentang penggunaan dan pengoperasian proyek perubahan melalui sistem berbasis elektronik simpel.

"Ya, kami terus melakukan sosialisasi kepada OPD supaya proyek perubahan melalui sistem berbasis elektronik simpel ini dapat berjalan dengan optimal, kami juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada teman-teman OPD untuk bertanya jika ada dalam proses penggunannya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: