Honda

Patroli Lokasi Rawan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Komitmen Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Patroli Lokasi Rawan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Komitmen Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar patroli di lokasi rawan untuk menciptakan suasana kamtibmas jelang pemilu 2024--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor terus melakukan patroli dalam rangka menjaga suasana kondusif dan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024 pada bulan Februari mendatang, Senin 04 Desember 2023.

Kegiatan patroli itu dilasanakan di wilayah hukum Polres Lubuklinggau dan wilayah hukum Polres Musi Rawas Utara (Muratara) dilanjutkan dengan siaga di Posko Taktis Brimob.

Selain itu, juga patroli dilakukan di sejumlah lokasi yang rawan akan gangguan kamtibmas, dengan cara menggunakan kendaraan roda 2 menyisir sejumlah lokasi yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas, maupun aksi tindak kriminal sehingga dengan kehadiran Brimob dapat membantu menjaga siskamtibmas yang aman dan kondusif.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai upaya menjaga dan menciptakan kondisi aman serta kondusif menjelang pelaksanaan pemilu, serta memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:5 Objek Wisata Rekreasi dan Hiburan di Malang, Cocok Ajak si Kecil Liburan, Catat Ini Jam Buka dan Harga Tiket

 

Personel juga berkomunikasi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat setempat. himbauan disampaikan secara humanis oleh personel Brimob, setelah pelaksanaan Patroli Personel Melaksanakan Siaga di Posko Taktis Brimob. 

 

Posko Taktis Brimob yang pertama berlokasi di Perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu, tepatnya di Jalan Garuda Kelurahan Watas Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

 

Posko Taktis kedua berlokasi di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Jambi Tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Desa Simpang Nibung Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara.

 

Tujuan utama dari kegiatan Patroli ini, sambung Danyon B Pelopor ialah untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 yang akan segera dihelat dalam waktu dekat ini. Hal ini menurut AKBP Andiyano,SKM. itu merupakan langkah kongkrit petugas Kepolisian dalam mendukung kelancaran setiap tahapan pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: