Honda

Aman dan Menguntungkan! Bank Sumsel Babel Hadirkan Produk Investasi Terbaru SBN Ritel

Aman dan Menguntungkan! Bank Sumsel Babel Hadirkan Produk Investasi Terbaru SBN Ritel

Bank Sumsel Babel perkenalkan produk layanan investasi terbaru Surat Berharga Negara (SBN) Ritel yang bisa didaftarkan dan dipesan para nasabah--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel perkenalkan produk layanan investasi terbaru Surat Berharga Negara (SBN) Ritel yang bisa didaftarkan dan dipesan para nasabah.  

SBN Ritel merupakan salah satu produk investasi yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada warga atau individu warga negara Indonesia (WNI). 

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengatakan SBN Ritel bisa dijadikan alternatif produk investasi yang aman, minim risiko, mudah, terjangkau dan menguntungkan

Melalui produk investasi ini, masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam pembiayaan dan juga pembangunan negara. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Regional Economic Pilar Award 2023 dari CNBC

SBN Ritel memiliki beberapa jenis, Obligasi Ritel Indonesia (ORI) yang merupakan obligasi negara yang dapat diperdagangkan oleh investor ritel. 

Negara menerbitkan ORI dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk secara langsung memiliki serta memperdagangkan secara aktif dalam perdagangan obligasi negara. 

Kupon ORI ini bersifat tetap dan juga dibayar tiap bulan. 

ORI bisa diperjualbelikan di pasar sekunder sehingga masyarakat atau investor yang membelinya tidak harus memegang ORI hingga jatuh tempo, tetapi bisa menjualnya di pasar.

BACA JUGA:Semarak Nuansa Kemilau Cinta Peringatan HUT Bank Sumsel Babel ke-66 di Lubuklinggau, yuk Simak Liputannya

Savings Bond Ritel (SBR) bisa dibeli selama penawaran dan dapat disimpan hingga waktu jatuh tempo, kecuali jika investor memilih untuk menggunakan fasilitas early redemption atau pencairan lebih awal. 

Masa pencairan awal ini setelah satu tahun berinvestasi. Imbalan atas kepemilikan SBR ditetapkan secara mengambang dengan batas minimal atau floating with floor.

Sementara, Sukuk Ritel (SR) ini mirip dengan ORI, akan tetapi Sukuk Ritel berbasis syariah. Kupon SR ini bersifat tetap dan juga dibayar tiap bulan. 

Sukuk Ritel ini akan dijual kepada investor melalui agen penjualan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: