Honda

Begini Mekanisme Cara Pendaftaran dan Pembelian SBN Ritel Melalui Bank Sumsel Babel

Begini Mekanisme Cara Pendaftaran dan Pembelian SBN Ritel Melalui Bank Sumsel Babel

gedung bank sumsel babel-alhadi farid-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel luncurkan layanan penjualan produk terbaru Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, nasabah bisa daftar dan pesan produk investasi terbaru ini

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengatakan SBN Ritel ini salah satu produk investasi yang aman, minim risiko, mudah, terjangkau dan menguntungkan. 

Nasabah bisa daftar atau registrasi sebelum memulai produk investasi ini melalui SBN ritel online milik perusahaan efek yang bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Selatan dan Bangka Belitung atau Bank Sumsel Babel.

Alur pendaftaran dimulai dari memasukkan NIK sebagaimana tercantum pada e-KTP, nomor handphone, email yang masih aktif dan mengunduh foto e- KTP.

BACA JUGA:Aman dan Menguntungkan! Bank Sumsel Babel Hadirkan Produk Investasi Terbaru SBN Ritel

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Regional Economic Pilar Award 2023 dari CNBC

Setelah itu nasabah memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone nasabah dan melengkapi data pribadi yang diperlukan.

Selain itu, nasabah memastikan data yang dimasukkan benar dan valid sehingga PIC pada Divisi Tresuri dan Perbankan Internasional akan melakukan verifikasi data nasabah yang mendaftar melalui sistem aplikasi CMS untuk mengecek validitas dan kebenaran data KTP, nomor rekening, nama nasabah. 

Khusus untuk cabang/capem syariah verifikasi data akan dilakukan oleh PIC di Divisi Usaha Syariah, apabila data berhasil terverifikasi dan pendaftaran berhasil, maka SID (Single Investor Identification) dan SRE (Surat Rekening Efek) secara otomatis telah terbentuk dan nasabah akan menerima email konfirmasi yang berisi username dan password untuk digunakan pada saat login pertama kali.

Proses pemesanan:

BACA JUGA:Semarak Nuansa Kemilau Cinta Peringatan HUT Bank Sumsel Babel ke-66 di Lubuklinggau, yuk Simak Liputannya

- Nasabah melakukan login pertama kali pada sistem SBN ritel online milik perusahaan efek menggunakan user ID dan password yang dikirimkan ke email nasabah.

- Nasabah diminta untuk melakukan penggantian password dan membuat PIN baru.

- Setelah berhasil login, nasabah melakukan proses pemesanan dengan melengkapi data  yang diperlukan (mengisi nama bank, mengisi produk SBN ritel yang ingin dibeli pada kolom seri serta memasukkan nominal pemesanan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: