Honda

Jangan Cemas, Ini 6 Bahan Alami Mengatasi Rambut Rontok, yuk Simak Ulasannya

Jangan Cemas, Ini 6 Bahan Alami Mengatasi Rambut Rontok, yuk Simak Ulasannya

Minyak kelapa dapat mengatasi rambut rontok--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Rambut rontok seringkali menjadi hal yang menjengkelkan bagi sebagian besar kalangan terutama kaum wanita.

Rambut yang rontok kerapkali berdampak pada kebotakan, tentunya hal itu harus dihindari karena kebotakan akan membuat citra penampilan menjadi menurun.

Jatuhnya banyak rambut yang rontok setelah mencuci atau ketika menyisir tentu akan membuat anda menjadi cemas.

Walau sebenarnya rambut rontok merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi pada semua orang, tetapi anda juga perlu mewaspadai saat rambut rontok secara berlebihan, sebab dapat memicu kebotakan.

BACA JUGA:Ini loh 5 Jenis Bunga Bisa Bikin Wajah Kamu Cantik dan Kinclong, Nomor 2 Bunga Sepatu 

Nah untuk mencegahnya ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan dalam mengatasi rambut rontok, berikut 6 bahan alami untuk mengatasi rambut rontok.

1. Lidah buaya

Lidah buaya atau Aloevera telah dipergunakan untuk banyak keperluan selama berabad-abad, sejak ribuan tahun yang lalu sampai sekarang lidah buaya sangat dikenal hasiatnya karena pada pelepahnya terdapat berbagai macam kandungan nutrisi.

Tak hanya itu kandungan vitamin dalam lidah buaya ternyata mampu merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus memperbaiki jaringan rambut yang rusak.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Produk Eksfoliasi yang Cocok untuk Kulit Kering, Tanpa Mengiritasi Kulit 

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati rambut rontok sangatlah mudah, yaitu cukup oleskan gel yang terdapat dalam lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala.

Lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih lakukan perawatan tersebut Setiap hari secara teratur agar rambut rontok segera berkurang.

2. Minyak zaitun

Buah zaitun memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah, dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: