Honda

Ini loh 5 Jenis Bunga Bisa Bikin Wajah Kamu Cantik dan Kinclong, Nomor 2 Bunga Sepatu

Ini loh 5 Jenis Bunga Bisa Bikin Wajah Kamu Cantik dan Kinclong, Nomor 2 Bunga Sepatu

Bunga sepatu memiliki manfaat untuk membuat wajah cantik dan kinclong--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tidak hanya menghiasi halaman ternyata bunga memiliki beragam manfaat, salah satunya yaitu untuk perawatan kecantikan dan bikin wajah kamu kinclong.

Beragam kandungan yang dimiliki bunga dianggap bisa dimanfaatkan untuk mempercantik diri, terutama bagi para wanita.

Oleh karena itu sejak zaman dahulu nenek moyang kita sudah memanfaatkan tumbuh-tumbuhan yang ada disekitar untuk pengobatan herbal.

Tidak hanya bagian daunnya saja, bagian bunga pun memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan yang beragam untuk yang ingin mencoba perawatan tubuh dan wajah alami.

BACA JUGA:Jangan Buru-buru ke Salon, Ini 6 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Wajah

Dilansir dari berbagai sumber berikut 6 jenis bunga yang berhasiat untuk merawat kecantikan.

1. Bunga mawar

Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang seringkali dijadikan bahan alami untuk perawatan kulit, bahkan tak sedikit produk kecantikan yang menambahkan ekstrak bunga mawar sebagai bahan utama untuk membuat air mawar masker wajah dan juga pelembab.

Bunga mawar tinggi kandungan vitamin C, kandungan inilah yang dapat mengatasi kekeringan dengan melembabkan kulit dan mengatasi kulit dari kemerahan akibat sinar matahari.

Bunga mawar juga berfungsi untuk mendinginkan kulit, meringkas pori-pori dan yang paling penting mampu menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kuliner Paling Hits di Jambi dengan Harga Affordable dan Endul, Wajib Coba!

Meskipun sekarang sudah banyak produk air mawar dalam kemasan yang beredar di pasaran, tapi kamu bisa mencoba membuat termos sendiri dengan merendam bunga mawar segar ke dalam segelas air.

Lalu biarkan selama satu malam kesokan harinya kamu bisa memanfaatkan Ermawan ini untuk melarutkan campurkan nascar. 

2. Bunga sepatu

Bunga sepatu merupakan tumbuhan yang sering digunakan dalam pengobatan herbal, bunga ini kaya akan kandungan Alpha hydroxy acid dan asam amino.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun dengan Daihatsu New Luxio, Petualangan Bersama Keluarga Semakin Nyaman dan Aman

Kedua bahan ini ampuh untuk mengangkat sel kulit mati Selain itu bunga ini dapat melembabkan kulit sekaligus mengurangi kelebihan minyak di pori-pori kulit.

Bunga sepatu juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit nutrisi dari kelopak bunga sepatu yang dijadikan masker dapat memperlancar peredaran darah di kulit.

Sehingga dapat mengatasi kerontokan serta merangsang pertumbuhan rambut, selain itu efek anti-penuaan pada bunga sepatu juga bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan kembali rambut yang mulai beruban.

Untuk merawat rambut dengan bunga sepatu cukup dengan membuat masker rambut dan conditioner dari kelopak dan daun bunga sepatu.

BACA JUGA:10 Kampus Terbaik di Sumatera, Versi Webometrics 2023, Nomor 1 Bukan Universitas Sriwijaya, Tapi?

Caranya campurkan kelopak bunga sepatu hanya beberapa lembar daun bunga sepatu yang sudah dihaluskan dengan sedikit air.

Gunakan untuk masker dikulit kepala jika ingin membuat conditioner dari bunga sepatu, kamu tinggal mengganti air dan resep masker tadi dengan minyak kelapa.

3. Bunga Lavender

Bunga lavender terkenal sebagai salah satu bahan minyak esensial, bunga lavender juga berhasiat dalam menormalkan jenis kulit kering berminyak dan sensitif dengan menciptakan keseimbangan.

BACA JUGA:5 HP Murah Spek Dewa di Tahun 2023, Harga di bawah Rp2 Jutaan

Selain itu lavender dapat memberi efek menenangkan pada kulit dengan kandungan antibakteri dan antiseptik didalamnya lavender kerap dimanfaatkan untuk bahan cream dan masker wajah.

4. Bunga melati

Bunga Melati berfungsi untuk kembalikan kelembaban kulit yang hilang kandungan nutrisinya dapat membuka pori-pori kulit yang tertutup dan menutrisinya.

Selain itu melatih juga dapat menghangatkan kulit dan melancarkan peredaran darah untuk memperoleh manfaat dari bunga melati.

BACA JUGA:BLT El Nino Telan Anggaran Rp 7,52 Triliun Cair Minggu Depan, Simak 5 Fakta Berikut!

Kamu bisa memanfaatkan minyak Melati yang banyak dijual di pasaran atau memanfaatkan teh melatih dalam kantong teh yang dijual di pasaran.

5. Bunga Marie Gold

Bunga Marie Gold banyak tumbuh di India minyak calendula memiliki sifat anti peradangan dan membantu mengurangi bintik-bintik hitam serta bekas jerawat.

Selain itu bunga ini bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit sekaligus menenangkan kulit dari gigitan serangga.

BACA JUGA:Manfaat Biji Bunga Matahari atau Kuaci bagi Kesehatan, Salah Satunya Baik buat Jantung

Itulah enam bunga yang bermanfaat untuk merawat kecantikan Terima kasih telah lebih dia ini semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: