Honda

Destinasi Masjid Agung Palembang, Tempat Inspirasi dan Ketenangan di Tengah Keramaian Kota

Destinasi Masjid Agung Palembang, Tempat Inspirasi dan Ketenangan di Tengah Keramaian Kota

Destinasi Masjid Agung Palembang, Tempat Inspirasi dan Ketenangan di Tengah Keramaian Kota-Foto: Alhadi Farid-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kota Palembang menawarkan destinasi wisata dengan perpaduan yang memikat antara kekayaan sejarah, keindahan alam, dan kehidupan modern yang berdenyut di kota ini.

Mulai dari situs sejarah yang menakjubkan seperti Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera yang ikonik, hingga wisata religius di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, atau yang dikenal sebagai Masjid Agung Palembang, terletak megah di pusat kota Palembang yang menjelma menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari kedamaian dan ketenangan.

Dengan luas mencapai 15.400 meter persegi, Masjid Agung Palembang tak hanya membanggakan kebesaran fisiknya, tetapi juga menyajikan pengalaman spiritual yang luar biasa bagi pengunjungnya.

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Pagaralam Ini Cocok Buat Liburan Akhir Tahun, Terinspirasi Wisata di Bandung, Cek Faktanya

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Paling Populer di Yogyakarta Tahun 2023, Ramah Dikunjungi Bareng Keluarga Saat Liburan

Terletak di dekat beberapa landmark terkenal seperti Jembatan Ampera, Monumen Perjuangan Rakyat, dan Benteng Kuto Besak, masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan dan rekreasi yang tak pernah sepi.

Dengan kapasitas menampung 15 ribu jamaah, masjid ini buka 24 jam setiap hari sepanjang tahun.

Berbagai kegiatan keagamaan seperti pengajian, kajian Al-Quran, ceramah agama, dan dzikir dilakukan dari subuh hingga malam hari, menjadikannya pusat pembelajaran dan refleksi bagi warga setempat maupun wisatawan.

Tak hanya sebagai tempat ibadah, Masjid Agung Palembang juga menjadi tujuan rekreasi bagi warga setempat.

BACA JUGA:Unik dan Menyenangkan, 5 Tempat Wisata Terpopuler di Jambi, Banyak Spot Foto Menarik

BACA JUGA:Jarang Dilirik Wisatawan,Ini 4 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Ada di Film Gadis Kretek,Tertarik Berkunjung?

Dengan arsitektur yang memadukan elemen Melayu, China, Eropa, dan Arab, serta taman yang asri dengan pepohonan rindang dan taman air mancur, masjid ini menawarkan pengalaman visual yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: