Honda

Curhat Mahasiswi Semester 1 Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Katanya Enjoy Kuliah di Unsri

Curhat Mahasiswi Semester 1 Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Katanya Enjoy Kuliah di Unsri

Zalyka Maulidina Irianti-Foto: Anita-Palpres

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat ialah salah satu jurusan yang banyak peminatnya.

Salah satu mahasiswa beruntung yang kuliah di Jurusan Kesehatan Masyarakat ialah Zalyka Maulidina Irianti, di Universitas Sriwijaya (Unsri), Provinsi Sumatera Selatan.

Perjalanan Zalyka dimulai pada saat kelas 12 SMA, dimana saat itu semua siswa yang sudah menduduki jenjang tersebut mulai memikirkan tentang masa depan mereka.

Termasuk memikirkan tentang universitas serta jurusan yang akan mereka pilih untuk melanjutkan pendidikan. 

BACA JUGA:10 Keunggulan dan Prospek Kerja Kuliah di Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Simak Baik-baik Ya

BACA JUGA:4 Keunggulan Kuliah di Jurusan Pendidikan Kimia, Ini Cerita dari Mahasiswa Unsri

Zalyka sangat ingin untuk bisa menjadi seorang dokter sejak kecil, namun dikarenakan beberapa hal yang membuatnya berpikir kembali untuk mengambil jurusan tersebut. 

Lalu, Zalyka mengambil jurusan alternatif yang masih berkaitan dengan dunia kesehatan, dan hatinya tertuju pada jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat.

"Saya melihat prospek kerja yang sangat luas serta mata kuliah yang dipelajari masih memiliki korelasi terhadap jurusan kedokteran," kata Zalyka kepada Palpres.com.

Oleh sebab itu, lanjut Zalyka, ia meyakinkan diri untuk memilih Ilmu Kesehatan Masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. 

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah dengan Biaya Termahal di Indonesia, Ada yang Capai Rp800 Juta

BACA JUGA:5 Keunggulan Kuliah di Jurusan Bimbingan dan Konseling, Bisa Baca Karakter Orang Lho

"Tiba saat pengumuman eligible untuk seluruh kelas 12, saya mendapatkan posisi yang lumayan dengan jumlah nilai yang cukup bagus," ucap Zalyka.

Oleh karena itu, Zalyka memilih salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia yakni Universitas Indonesia dengan jurusan yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: