Honda

3 Field PT Pertamina EP Area Jawa Bagian Barat Dapat Penghargaan ISDA 2023

3 Field PT Pertamina EP Area Jawa Bagian Barat Dapat Penghargaan ISDA 2023

PT Pertamina EP Raih Penghargaan pada Indonesian Sustainability Development Goals Awards (ISDA) 2023.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- Berikut ini 3 field yang berada di naungan PT Pertamina EP area Jawa Bagian Barat mendapatkan penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2023.

Ketiga field itu diantaranya Subang Field, Tambun Field dan Jatibarang Field berhasil memperoleh penghargaan 2 Platinum dan 1 Silver.

ISDA 2023 merupakan ajang penganugerahan penghargaan atas kontribusi perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Diikuti oleh sebanyak 83 perusahaan di berbagai latar bidang usaha, acara ini sukses dilaksanakan Corporate Forum for CSR Development (CFCD) untuk yang keenam kalinya.

BACA JUGA:Begini Cara Pertamina EP Sangasanga Field Melestarikan Satwa Endemik Kalimantan

Ketiga penghargaan yang diraih terkait implementasi program CSR yang diinisiasi oleh Perusahaan. 

Untuk kategori Platinum diraih oleh PEP Subang Field melalui Program Jejak Setapak yang merupakan akronim dari Jerih Kerja Karawang Semangat Petani Sehat Ketahanan Pangan. 

Program ini menggunakan inovasi sosys teri yaitu solar system water circulation dimana dalam pemenuhan kebutuhan listrik.

Untuk menjalankan pompa air pada hidroponik, aquaponic, dan irigasi sawah pertanian organiknya menggunakan tenaga surya.

BACA JUGA:Terus Meningkatkan Produksi Migas, Pertamina EP Zona 7 Lakukan Ini

Sedangkan di PEP Tambun Field melalui Program Melimpah merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap persoalan lingkungan yang terjadi di masyarakat. 

Melalui program yang dilaksanakan sejak tahun 2020 ini harapannya kesadaran dan perilaku masyarakat terhadap sampah berubah ke arah yang lebih baik. 

Tidak lagi membuang sampah sembarangan, tetapi mulai mengelola sampah.

Berbeda dengan bank sampah pada umumnya, Bank Sampah Dadali tidak hanya mengelola sampah anorganik, tetapi juga mengelola sampah organik dari masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: