Honda

Kajati Sumsel Dr Yulianto Pantau Persiapan Pemilu Serentak 2024 di Lubuklinggau

Kajati Sumsel Dr Yulianto Pantau Persiapan Pemilu Serentak 2024 di Lubuklinggau

Kajati Sumsel Dr Yulianto melakukan kunker di Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kajati Sumsel), Dr Yulianto memantau persiapan Pemilu tahun 2024 di Kota Lubuklinggau.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai wartawan disela-sela kunjungan kerja (kunker) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau, Selasa, 12 Desember 2023.

Di mana kunker Kajati Sumsel itu sendiri dalam rangka melihat secara langsung kesiapan dalam mengahadapi pemilu serentak tahun 2024.

Menurut Kajati Dr. Yulianto, dia tidak hanya turun ke Kejari Kota Lubuklinggau, tapi keseluruh Kejaksaan Negeri dalam wilayah hukum Kajati Sumsel.

BACA JUGA:6 Kampus Swasta dengan Biaya Kuliah Terjangkau di Indonesia, Biaya Semester Cuma Rp300 Ribuan

"Mereka sudah menyiapkan poskonya tapi saya harus memastikan bener nggak poskonya itu," ujarnya.

Selain itu, Kajati Sumsel juga memastikan posko sudah menggunakan sistem digitalisasi.

"Bagaimana posko itu berjalan sudah digitalisasi atau belum, karena saya menginginkan itu adalah digitalisasi," jelasnya.

Kemudian diap pun ingin memastikan adanya komunikasi yang baik antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu diseluruh wilayah Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:7 Trik Menggunakan Hero Tank di Game Mobile Legends, Pemula Wajib Simak!

"Ternyata sudah dilakukan dengan baik, artinya apa meminimalisir ancaman gangguan hambatan dan tantangan ke depan," jelasnya.

Dia berharap pada proses pelaksanannya nanti jangan sampai ada logistik pemilu yang terhambat, oleh sebab itu Kejari Kota Lubuklinggau diminta mendorong supaya semua dapaat berjalan dengan baik.

Kajati Sumsel Dr Yulianto pun menambahkan, jika KPU setempat ada persoalan acara perdata, maka Seksi Datun  fungsinya akan datang, kalau ada delik pemilu maka Pidumnya yang akan suport.

Dia pun kembali mempertegas terkait soal netralitas ASN di jajaran Kajati Sumsel khususnya Kejari Lubuklinggau, agar pemilu  berjalan tertib damai dan menghasilkan pemilu yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: