Honda

Peduli Sesama, Ini yang Dilakukan Kodim 0406 Lubuklinggau

Peduli Sesama, Ini yang Dilakukan Kodim 0406 Lubuklinggau

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Ke 78 oleh Kodim 0406 Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Ke-78 Kodim 0406/Lubuk Linggau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan donor darah di HDS Rumah Sakit Siloam Kota Lubuk Linggau. Selasa, 12 Desember 2023.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0406/ Lubuk Linggau itu dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Cahyono dan dihadiri oleh para pendonor dari personil TNI dari Kodim 0406/Lubuk Linggau dan Koramil jajaran sejumlah 50 orang.

Kemudian Personil Brigif 8/GC 20 orang, Personil Polri 10 orang, Persit 10 orang ,dan masyarakat 20 orang dan para pendonor itupun sangat antusias untuk mendonorkan darahnya.

Satu persatu para pendonor yang datang mendaftarkan diri untuk mengisi formulir dan untuk selanjutnya di cek kesehatannya apabila memungkinkan dan memenuhi syarat maka donor darah bisa dilakukan.

BACA JUGA:Dapat Seragam Sekolah Gratis, Siswa di Lubuklinggau Senyum Sumringah

Pasiter Kapten Inf Agus Cahyono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78 Tahun 2023, dengan donor darah ini diharapkan dapat menambah stok darah yang ada di PMI dan bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung ke PMI.

"Dan semoga dengan darah yang Kita donorkan benar-benar bisa membantu saudara kita yang membutuhkannya", ungkapnya.

Kapten Agus Cahyono juga menjelaskan dari jumlah peserta donor 110 orang yang memenuhi syarat dan bisa donor sebanyak 73 orang, dengan rincian golongan A sebanyak 21 pendonor, golongan B sebanyak 17 pendonor, golongan O sebanyak 26 pendonor dan golongan AB sebanyak 9 pendonor.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2023 berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Dari sekian banyak peserta donor setidaknya sudah mencapai target yang diharapkan", pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: