Honda

19 Jenis Batu Akik Paling Hits di Indonesia Selama Tahun 2023, Kamu Sudah Punya Koleksi yang Mana?

19 Jenis Batu Akik Paling Hits di Indonesia Selama Tahun 2023, Kamu Sudah Punya Koleksi yang Mana?

19 Jenis Batu Akik Paling Hits di Indonesia Selama Tahun 2023 Kamu Sudah Punya Koleksi yang Mana? --

BACA JUGA:Ciutkan Nyali Musuh Kamu, Inilah 5 Khasiat yang Melegenda dari Batu Akik Tapak Jalak

Batu akik solar neon lebih cendrung kepada kristalnya, sehingga juga muncul fenomena change colour.

9. Batu Akik Aquamarine

Nama batu akik Aquamarine berasal dari bahasa latin aquamarina yang artinya air laut, nama ini sangat cocok dengan warna batu yang biru jernih.

Konon dahulu kala batu ini kerap dijadikan jimat keberuntungan untuk melindungi seseorang menempuh perjalanan laut, makna yang dikandungnya sendiri adalah keberanian kebahagiaan hidup serta keberuntungan.

BACA JUGA:Koleksi Berharga bagi Pecinta Permata, 3 Batu Akik Langka Ini Membawa Keberuntungan

10. Batu akik indocrase solar Aceh

Pada batu akik indocrase solar kecoa terdapat warna dominan coklat kehitaman, hampir semua sama dengan batu indocrase solar kopi, tapi yang membedakan adalah giwang pada batu tersebut.

Untuk solar kopi giwang (pancaran cahaya) berwarna merah ke kuningan.

Sedangkan untuk solar kecoak mempunya giwang berwarna orange kemerahan seperti warna sayap kecoak pada umumnya, dan jenis warna ini juga termasuk susah di dapat di pasaran.

BACA JUGA:Pantesan Banyak Peminatnya, Ternyata Batu Akik Ini Diyakini Bisa Menghidupkan Semangat dan Kekuatan Batin

11. Garnet

Jenis batu yang satu ini dipercaya dapat melindungi dan juga mengurangi pengaruh racun, dimana lebih dari itu, garnet juga diyakini bisa menyembuhkan masalah emosi serta menyeimbangkan sistem energi.

Batu ini dibilang sangat pas untuk dikenakan oleh wanita yang tengah putus asa karena dapat memperkuat energi kehidupan.

Adapun yang menarik dari batu ini ialah kerlipan cahayanya yang begitu tajam, terutama pada jenis pyrope almandite. Meskipun ukuran batunya dibuat kecil, namun kilaunya mampu membuat semua mata terhipnotis untuk meliriknya.

BACA JUGA:Batu Akik Bulu Monyet: Tersebar di 7 Negara dan Cocok Dipakai Calon Pemimpin Daerah

12. Batu Akik Bacan

Batu Bacan sering disebut juga dengan istilah batu gioknya Indonesia, batu ini merupakan batu paling banyak diminati terutama saat trend batu akik sedang populer, batu ini memiliki nama ilmiah chrysocola.

Jenis batu bacan termahal sangat diminati para pecinta batu akik, nama bacan diambil dari nama pulau tempat dimana batu tersebut diperjual belikan, yaitu pulau Bacan yang terletak di Kabupaten Halmahera Selatan provinsi Maluku Utara.

Dulu batu ini merupakan batu perhiasan penting pada masa Kesultanan Bacan Jailolo Tidore dan Ternate.

BACA JUGA:4 Jenis Batu Akik Langka Kini Harganya Super Mahal, Nomor 3 Seharga Motor

Batu bacan termahal bisa dihargai hingga puluhan juta rupiah, jenis batu bacan termahal ini dipatok berdasar kualitas tingkat kristal dan juga warna keunikannya.

13. Batu Akik Kalimaya

Batu akik Kalimaya merupakan batu mulia yang hanya ditemukan di wilayah Banten khususnya di dua kecamatan yang ada di wilayah Lebak, yakni Kecamatan Maja dan Sajira sekitar 2 km dari Rangkasbitung.

14. Red Raflesia

BACA JUGA:5 Batu Akik Bakal Naik Daun di Tahun 2024, Paling Laris Manis dan Banyak Peminatnya

Red Raflesia red Rafflesia atau disebut juga cempaka merah, batu akik dari Bengkulu ini semakin digemari sehingga harganya pun semakin tinggi, bahkan dalam beberapa bulan terakhir ini bahan batu akik renaflesia ini semakin sulit ditemui.

Batu akik Rafflesia ini memiliki beberapa bagian warna diantaranya berwarna kuning orange dan putih, tetapi biasanya batu akik Rafflesia berwarna merah yang paling dicari dan kini mulai langka bahkan disebut-sebut batu akik red applesia kini mulai menyaingi batu akik bacan.

15. Batu akik indocrase bio solar

Pada batu akik jenis bior solar masih dominan warna coklat, tapi sedikit terdapat bias-bias warna hijau atau coklat kehijauan.

BACA JUGA:Manfaat Batu Akik Galih Asem: Bisa Bikin Aura Kecantikan Kamu Bersinar Sepanjang Hari

Perpaduan bias warna tersebut dapat dilihat secara kasat mata yang merupakan gabungan antara warna coklat dan hijau.

Corak dan warnanya hampir sama dengan indocrase  solar lumut, tapi indocrase bio solar polos tanpa adanya unsur lumut di dalamnya.

16. Zamrud

Zamrud merupakan batu akik atau batu mulia yang sangat indah serta memukau, adanya kandungan kromium dan vanadium membuat timbulnya warna hijau pada batu ini membuatnya semakin cantik.

BACA JUGA:Buktikan Sendiri, Inilah 3 Batu Akik Penarik Hoki Terbesar, Mengungkap Misteri yang Tersembunyi

Banyak yang meyakini penggunaan zamrud akan menghadirkan reputasi baik serta kemakmuran, batu Zamrud pun diyakini dapat memberi ketenangan batin dan juga menguatkan memori.

17. Batu Akik Turquoise

Batu akik turquoise memiliki makna keberuntungan kesuksesan kebaikan serta kekuatan tampilannya sangat cantik dengan warna biru hingga biru muda, jenis batu ini juga sangat cocok untuk perhiasan wanita.

18. Batu Permata Topaz

BACA JUGA:Inilah 3 Jenis Batu Akik Langka yang Jadi Incaran Utama Kolektor Permata, Nomor 2 Jadi Simbol Kemakmuran

Batu permata Topaz umumnya memiliki warna jingga merah muda dan bermakna cinta kesukaan serta kehangatan sebagai catatan citrina juga termasuk batu kelahiran untuk bulan satu ini.

19. Batu akik indocrase solar lumut

Batu akik indocrase solar lumut dominan warna coklat dan coklat muda seperti warna neon, tapi terdapat lumut di dalam batu itu.

Sekilas warna pada batu akik ini terdapat bias-bias warna hijau, tapi itu adalah warna dari biar lumut tersebut.

BACA JUGA:5 Batu Akik jadi Incaran Kolektor Karena Khasiatnya yang Menakjubkan, Nomor 4 Percaya Nggak Percaya

Sebagian orang mungkin lebih senang karena ada 2 varian warna dalam 1 jenis batu.

Itulah 19 jenis batu akik paling hits paling di Indonesia selamat tahun 2023, semoga bermanfaat, terima kasih. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: