Honda

Libur Natal dan Tahun Baru 2024, XL Axiata Prediksi Trafik Meningkat 3 Kali Lipat

Libur Natal dan Tahun Baru 2024, XL Axiata Prediksi Trafik Meningkat 3 Kali Lipat

Teknisi melakukan pengecekan jaringan pada perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata beberapa waktu lalu. Libur Natal dan Tahun Baru, XL Axiata Prediksi Trafik Meningkat 3 Kali Lipat.--XL Axiata

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 5 Tips Saat Memilih Bus Pariwisata untuk Liburan Akhir Tahun

Antara lain di Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Bali, dan Lombok. 

Kenaikan trafik diperkirakan akan terjadi di area-area yang memiliki komunitas Nasrani cukup besar, yang merayakan Natal.

Seperti di Sulawesi Utara, Sumatera Utara, serta Nusa Tenggara Timur. 

XL Axiata juga telah menyiapkan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana yang tidak terduga.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Novel Bagus untuk Bacaan Saat Liburan Akhir Tahun

Seperti misalnya banjir, gempa bumi, tanah longsor, dan sebagainya, yang berpotensi menyebabkan putusnya pasokan listrik ke BTS-BTS. 

Untuk itu, ada di lapangan yang akan siaga 24 jam selama masa libur ini.

Selain itu juga ada tim yang terus memantau kondisi jaringan di seluruh wilayah layanan XL Axiata.

Melalui pusat monitoring kualitas layanan XL Axiata-Customer Experience and Service Operation Center (CE&SOC) yang berada di kantor pusat di Jakarta.

BACA JUGA:Butuh Modal Buat Liburan, Cobain 5 Pekerjaan Ini, Dijamin Cuan Mengalir!

Kesiapan Layanan Pelanggan

Sementara itu, guna melayani pelanggan yang membutuhkan dukungan selama melewati masa libur panjang tersebut.

Tim layanan pelanggan XL Axiata juga telah siap. Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal. 

XL Axiata menyediakan sekitar 550 petugas layanan contact pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. 

Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.   

BACA JUGA:Rampung Tahun Depan, Jalan Tol di Jawa Barat Ini Telan Anggaran Rp56,2 Triliun

XL Axiata juga telah menyiapkan fasiltas dan infrastruktur yang beragam, baik melalui telpon atau layanan digital yang bisa dilakukan dari rumah.

Diantaranya, layanan XL Center online, layanan Call Center dan layanan Digital Care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet juga kanal digital seperti; E-mail, Twitter, Facebook, Instagram serta Live Chat. 

Untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan, baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada pelanggan setia.  

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapatkan layanan, termasuk beragam produk di 92 XL Center yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:10 Keunggulan Jaringan 5G pada Smartphone, Tawarkan Kemudahan dan Kecepatan

Di beberapa kota, XL Center juga tetap buka di Hari Natal dan Tahun Baru terutama yang terdapat di pusat perbelanjaan atau mall. 

Di tahun-tahun sebelumnya, setiap libur panjang, baik Lebaran maupun akhir tahun. 

Jumlah pelanggan yang menghubungi call center dan digital care justru menurun dibanding hari normal.

Dari total pelanggan yang menghubungi, persentase topik yang sering ditanyakan oleh pelanggan antara lain layanan paket internet dan roaming.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: