Honda

Kendalikan Laju Inflasi, Ini Upaya yang Dilakukan Pemkab OKI

Kendalikan Laju Inflasi, Ini Upaya yang Dilakukan Pemkab OKI

Pemkab OKI gelar operasi beras murah di Kecamatan Pedamaran-PALPRES.COM-

"Operasi pasar Beras Murah dalam tahun ini, sudah 5 kali kita laksanakan, diantaranya dalam menyambut Bulan Puasa, menjelang Hari Raya Idul Fitri di Bulan September, dan Pada Hari Ulang Tahun Kabupaten OKI ke 78 kemarin, serta yang dilaksanakan pada hari ini," jelasnya.

Terakhir Ia berharap pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menekan angka inflasi khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA:Prakiraan Astrologi 2024! 5 Urutan Zodiak yang Diprediksi Bakal Kaya Raya di Tahun Depan

BACA JUGA:4 Nama Ini GRATIS makan Kenangan Toast Dijamin Kenyang Banget!

"Semoga kegiatan Operasi Beras Murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten OKI, dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah, guna mendapat bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau, serta memenuhi kebutuhan pokok masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya dilaporkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Drs H Alamsyah M.Si bahwa kegiatan pasar murah ini dapat terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Pemkab OKI dengan Perum Bulog yang terus membantu dalam menyediakan bahan pangan.

"Pada kegiatan pasar murah ini, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) OKI melalui Dinas Perdagangan yang bekerja sama dengan Bulog Wilayah Divisi Regional Sumbagsel, menyiapkan 3.200 paket untuk masyarakat Pedamaran yang terdiri dari beras 16 ton dan minyak goreng 3.200 liter," urainya.

Alamsyah juga menuturkan bahwa masyarakat akan mendapatkan potongan harga dari harga normal yang dijual dipasaran melalui operasi pasar murah ini.

BACA JUGA:Dana BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair ke 18,8 Juta Penerima BPNT, Bagaimana Penerima PKH?

BACA JUGA:Hari Bela Negara Ke-75 Tahun, Bupati Shodiq Ingatkan ASN OKI Jaga Netralitas

"Produk yang dijual di pasar murah ini dipatok dengan harga dasar yang relatif terjangkau.

Paket ini akan diterima oleh 3.200 orang dengan rincian 1 paket terdiri dari 5kg beras dan 1 liter minyak goreng dengan harga Rp69.000.

Dengan harga tersebut masyarakat bisa hemat sampai Rp19.000," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: