Mahasiswa Wajib Tahu! 7 Tips Atur Waktu Antara Kuliah dan Kerja Biar Gak Kewalahan
Ilustrasi kuliah sambil kerja-Foto: Pexels-
EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Jika Anda kerja dan dibarengi kuliah seharusnya Anda bisa mengatur waktu dengan sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Namun memang tidaklah mudah mengatur waktu antara kuliah dan bekerja.
Tak sedikit orang yang kewalahan sehingga salah satunya ada yang terbengkalai.
Jika tidak kuliahnya ya pekerjaannya yang harus direlakan.
BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah untuk Anak IPS, Prospek Kerja Luas dengan Gaji Tinggi
BACA JUGA:Unik dan Menarik! Ini 8 Jurusan Kuliah Paling Unik di Dunia, Salah Satunya dari Kampus di Indonesia
Maka dari itu Anda perlu mengetahui tips agar antara kuliah dan pekerjaan bisa seimbang tanpa harus ada yang dikorbankan.
Berikut ini agar lebih produktif caranya sebagai berikut ini:
1. Mengatur Jadwal
Jika Anda bekerja sambil kuliah, hal yang pertama dilakukan adalah membuat jadwal kuliah dengan sebaik mungkin.
BACA JUGA:Kaum Gratisan Merapat! Ternyata 7 Negara Ini Tawarkan Kuliah Gratis Lho, Kuy Daftar Sekarang
Serta membuat jadwal kerja dengan tepat agar tidak ada waktu yang saling bertabrakan karena dapat membuat Anda menjadi kacau dan pikiran terbagi.
Di saat kuliah Anda memikirkan pekerjaan sedangkan bekerja Anda akan memikirkan kuliah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: