Honda

Ini lho 7 Fakta Menarik Capaian BNN Kota Lubuklinggau di Tahun 2023, yuk Simak Ulasannya

Ini lho 7 Fakta Menarik Capaian BNN Kota Lubuklinggau di Tahun 2023, yuk Simak Ulasannya

Ini lho Fakta Menarik Capaian BNN Kota Lubuklinggau di Tahun 2023--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Selama tahun 2023, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau menunjukkan kinerja memuaskan dalam bidang pencegahan, pelayanan dan pemberantasan.

Nah berikut ini sejumlah fakta menarik kinerja BNN Kota Lubuklinggau selama tahun 2023 berdasarkan informasi dari Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riyadi, S.SI, yuk simak liputan selengkapnya 

1. Rehabilitasi

Program rehabilitasi merupakan upaya BNN  Kota Lubuklinggau dalam mengupayakan penyembuhan terhadap penyalahguna narkoba, supaya tidak mengalami ketergantungan.

BACA JUGA:Selain 4 Negara Asing, 10 Investor Kakap Indonesia Siap Investasikan Dana Rp40 Triliun di IKN, Ini Daftarnya

Implementasi program rehabilitasi tersebut tertuang dalam layanan rehabilitasi rawat jalan dan rawat inap berbasis Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), penguatan SDM dan kelembagaan lembaga rehabilitasi.

Di mana selama tahun 2023 tercatat, layanan rehabilitasi BNN Kota Lubuklinggau memberikan pelayanan rawat jalan kepada 65 orang klien, rawat inap (rujuk) 20 orang klien, layanan pasca rehabulitasi 17 orang klien.

Kemudian IBM Majapahit bersinar 7 0rang klien, IBM Dempo sejahtera 8 orang klien dan layanan SHKPN sebanyak 265 orang. 

2. Pemberdayaan Masyarakat

BACA JUGA:5 Wisata Religi di Indonesia yang Pas untuk Merayakan Liburan Natal, Datang Bersama Keluarga Lebih Berkesan

Pemberdayaan masyarakat merupakan upaya BNN Kota Lubuklinggau melakukan pemberdayaan ekonomi pada kawasan rawan narkoba.

Adapun implementasi program ini melalui pemetaan kawasan rawan, pelatihan life skil bago masyarakat, advokasi kabupaten/kota tanggap ancaman narkoba, bintek dengan stakeholders dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Lalu sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan pada tahun 2023 seperti, Kegiatan Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat, Pemetaan Kawasan Rawan Narkoba, pelaksanaan dalam evaluasi Kawasan rawan narkoba serta menentukan Kawasan rawan narkoba dengan status bahaya, waspada, siaga dan Aman sehingga adanya tindak lanjut.

Selanjutnya, Kegiatan Bimtek Penggiat P4GN di Lingkungan Pendidikan, kegiatan Bimtek Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat, Kegiatan Workshop Tematik P4GN di Lingkungan Pendidikan, Guru Hebat anti narkoba dalam rangka mewujudkan sekolah bersih dari narkoba dan anti bullying.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: