Honda

Ketua DMI Sumsel Dr KH Bukhori M.Hum: Jamaah Masjid Diimbau Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Ketua DMI Sumsel Dr KH Bukhori M.Hum: Jamaah Masjid Diimbau Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Ketua DMI Sumsel Dr KH Bukhori M.Hum: Jamaah Masjid Diimbau Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dr KH. A Bukhori M. Hum didampingi Sekretaris, Syamsudin S.HI M.SI mengimbau seluruh jamaah masjid menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2024 nanti.

Imbauan itu disampaikannya usai melantik pengurus DMI Kota Lubuklinggau di Masjid Agung Assalam.

"Kita imbau jangan sampai jamaah masjid dan umat Islam tidak menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak nanti, karena itulah momen yang tepat untuk memilih pemimpin serta wakil rakyat sesuai hati nurani dan pilihannya," ujarnya.

Dia pun berpesan kepada jajaran pengurus DMI untuk bersikap bijaksana dan tidak menggunakan masjid menjadi tempat politik praktis.

BACA JUGA:Mengenal Al Khazin, Ahli Matematika dan Astronomi Islam, Penyempurna Hukum Archimedes

“Tidak lama lagi akan ada pesta demokrasi, DMI harus menyikapi hal itu dengan bijaksana,"tegasnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengucapkan selamat kepada pengurus PD DMI Lubuklinggau yang baru dilantik.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PD DMI yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya. Bahkan sudah banyak masjid yang sudah,” ujarnya.

Menurutnya, pengurus lama sudah dua periode atau 10 tahun melaksanakan tugasnya, maka kepengurusan yang baru tinggal menjalankan program MARASE yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

BACA JUGA:7 Keunggulan Kuliah di Komunikasi Penyiaran Islam, Prospek Kerjanya Kece Banget!

“Harapannya pengurus baru ini dapat lebih mengoptimalkan sinergitas dengan pemerintah dalam upaya peningkatan infrastruktur masjid, jadikan organisasi yang saat aturan dan jalankan fungsi serta peran dengan baik,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua PD DMI Kota Lubuklinggau yang lama, H Tarmizi Yusuf menyampaikan beberapa waktu lalu, DMI sudah melaksanakan Musda untuk membahas mengenai pergantian pengurus PD DMI Kota Lubuklinggau yang baru karena kepengurusan DMI hanya boleh dua periode. 

“Selama 10 tahun menjadi Ketua PD DMI, saya mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan.  Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, semoga dapat membawa kemajuan umat islam,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua PD DMI Kota Lubuklinggau yang baru,  H Murdianto dalam kesemparan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama karena sudah membimbing dan mendidik dirinya selama ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: