Honda

Doa Awal Tahun Agar Diberikan Rezeki yang Lancar, Amalkan dan Rasakan Manfaatnya

Doa Awal Tahun Agar Diberikan Rezeki yang Lancar, Amalkan dan Rasakan Manfaatnya

Doa Awal Tahun Agar Diberikan Rezeki yang Lancar, Amalkan dan Rasakan Manfaatnya--Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM - Berikut doa awal tahun agar diberikan rezeki yang lancar, amalkan dan rasakan manfaatnya.

Mengingat, tinggal menghitung jam tahun 2023 akan segera berganti menjadi 2024.

Di awal tahun ini, pastinya kita mengharapkan agar diberikan kebaikan, kelimpahan rezeki, nikmat kesempatan lebih baik dari tahun sebelumnya dan lebih didekatkan dengan sang maha pemberi.

Tahun baru selalu membawa semangat baru, kesempatan untuk memulai hal-hal baru, dan harapan akan hal-hal yang lebih baik di masa depan. 

BACA JUGA:Ustad Adi Hidayat Ungkap Cara Ampuh Agar Rezeki Terus Bertambah, Mudah Dilakukan Tapi Sering Terabaikan

Ini adalah momen yang tepat untuk merencanakan tujuan, menetapkan resolusi, dan mendorong diri sendiri untuk mencapai hal-hal yang lebih baik. 

Di awal yang baik ini ada doa-doa yang bisa membantu kita semua meraih kelancaran rezeki.

Bagi banyak orang, pencarian akan doa yang membawa berkah dan kelancaran rezeki sangatlah penting. 

Doa-doa ini bisa diamalkan saat momen pergantian tahun untuk memohon kelancaran rezeki dari Allah SWT di tahun yang akan datang.

BACA JUGA:5 Manfaat Zikir Menurut Ustad Adi Hidayat, Nomor 4 Diinginkan Banyak Orang

Doa pertama, yang meliputi permohonan ampunan atas kesalahan yang telah dilakukan sepanjang tahun lalu, membawa harapan agar Allah SWT memberikan ampunan serta janji pahala atas amal yang baik.

Berikut bunyi doanya, "Allahumma maa ‘amiltu fi haadzhis-sanati mimmaa nahaitanii ‘anhu falam atub minhu wa lam tardhahu wa lam tansahu wa halamta ‘alayya ba’da qudratika ‘alaa uquubatii wa da’autanii ilat taubati ba’da jur-atii alaa ma’syiyatika, Allahumma fa inni astagfiruka fagfirlii wa maa ‘amiltu fiihaa mimma tardhaahu wa wa’adtanitsawaaba fas’alukallahumma yaa kariimu yaa dzal judi wal karami an tataqabbalahuu minnii wa laa taqtha’ rajaaii minka yaa kariim. wa shallalahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihii wa sahbihii wa sallam."

Artinya: "Ya Allah, segala yang telah kukerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-mu, sedang kami belum bertaubat, padahal engkau tidak melupakannya dan engkau bersabar, yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau sudah mengajak saya untuk bertaubat sesudah saya maksiat. Karena itu, ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu. Segala yang telah saya kerjakan selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat yang maha pemurah. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas pendahulu kami Muhammad, Nabi yang Ummi dan ke atas keluarga dan sahabatnya."

Adapun doa kedua, menyerukan kepada Allah untuk perlindungan dari godaan setan serta kekuatan untuk mengalahkan hawa nafsu yang membawa pada keburukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: