Honda

Destinasi Wisata Bukit Peramun di Bangka Belitung, Wisata Hutan Berbasis Digital yang Memiliki 147 Jenis Flora

Destinasi Wisata Bukit Peramun di Bangka Belitung, Wisata Hutan Berbasis Digital yang Memiliki 147 Jenis Flora

Destinasi Wisata Bukit Peramun di Bangka Belitung, Wisata Hutan Berbasis Digital yang Memiliki 147 Jenis Flora--Universitas Bakrie

PALEMBANG, PALPRES.COM- Bagi yang masih liburan di Bangka Belitung, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata Bukit Peramun yang menjadi hutan digital pertama di Indonesia.

Wisata Bukit Peramun ini sangat cocok bagi yang bosan berlibur ke pantai. 

Lokasinya berada di Jalan Peramun, Air Selumar, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Bukit Peramun ini telah dikelola dan dirawat oleh sebuah kelompok masyarakat yang bernama Komunitas Arsel atau Arsel Community sejak tahun 2006.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Desa Terunik Bangka Belitung, Bisa Nikmati Keindahan Bawah Laut yang Pesonanya Juara

Bukit Peramun bukanlah sebuah bukit biasa. Pasalnya, bukit yang memiliki hutan ini resmi ditetapkan sebagai hutan digital pertama di Indonesia pada 30 Mei 2023 lalu oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Anugerah rekor MURI ini diserahkan langsung oleh Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Sebuah bukit yang berada di ketinggian 129 meter diatas permukaan laut ini mengusung tema wisata hutan yang berbasis digital. 

Bukit Peramun menghadirkan inovasi teknologi yang canggih. 

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Bukit yang Populer di Bangka Belitung,Salah Satunya Jadi Hutan Digital Pertama di Indonesia

Berupa sebuah aplikasi yang bernama virtual assistant berbasis android. 

Aplikasi ini digunakan untuk memperkenalkan langsung kepada para wisatawan jenis dan manfaat tanaman yang berada di Bukit Peramun.

Dengan virtual guide dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris.

Melalui kecanggihan teknologi di Bukit Peramun ini dapat mempermudah wisatawan untuk mendapatkan keterangan dari setiap kekayaan flora di Bukit Peramun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: