Honda

Kecemasan Berlebih? Yuk Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kecemasan Berlebih? Yuk Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi Mengenal Penyebab dan Cara Mengatasi Kecemasan Berlebih.-Foto Freepik-

Kalau iya terus bingung apa penyebabnya? Tenang artikel ini akan menjelaskan tentang penyebabnya dan bisa berbeda-beda di tiap orang.

BACA JUGA:Punya Khasiat Dapat Meredakan Kecemasan dan Menciptakan Rasa Damai, Batu Akik Ini Jadi Permata Sangat Berharga

Inilah yang bisa menyebabkan cemas berlebihan, diantaranya.

1. Gangguan kecemasan umum 

Kondisi ini sebenarnya bisa dialami oleh siapa aja tapi memang gangguan ini lebih sering ditemui terjadi pada orang dewasa yang berusia lebih dari 30 tahun.

Biasanya orang yang mengalami gangguan kecemasan umum ini dapat merasa cemas, khawatir bahkan cenderung memikirkan hal-hal buruk negatif kapanpun dan dimanapun.

BACA JUGA:Kurangi Kecemasan dengan 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Tidur Anda, Salah Satunya Lidah Mertua?

Meski gak ada faktor pemicu kecemasan yang jelas terus penderita gangguan kecemasan umum juga bisa merasakan keluhan dan gejala lain.

Termasuk sulit berkonsentrasi, sulit tidur dan jantung berdebar.

Bahkan dibeberapa kasus seseorang yang mengalami kondisi ini juga bisa merasakan gejala berupa kaku otot, mudah lelah, dan keringat dingin.

2. Gangguan atau serangan panik 

BACA JUGA:Ubah Kecemasan Menjadi Energi Positif, Begini Caranya

Gangguan atau serangan panik ini umumnya ditandai dengan munculnya rasa takut, cemas dan gelisah berlebihan yang muncul tiba-tiba dengan durasi 5-10 menit.

Meski munculnya mendadak tapi serangan panik ini biasanya lebih mudah muncul ketika ada stres atau adanya perubahan lingkungan yang terjadi secara tiba-tiba.

Misalnya dari sepi menjadi ramai atau turbulensi pesawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: