Honda

Pesona dan Keunikan Batu Akik Pacitan, Punya Warna Beragam dan Khasiat Khusus

Pesona dan Keunikan Batu Akik Pacitan, Punya Warna Beragam dan Khasiat Khusus

Daerah Pacitan dikenal dengan aneka ragam batu mulia atau akiknya yang memiliki keunikan dan juga penuh pesona tersendiri. Hingga saat ini, daerah Pacitan menjadi salah satu destinasi utama para penghobi dan kolektor batu berharga untuk menambah koleksiny-kolase-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Bagi para penggemar dan juga kolektor batu akik, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menjadi surga tersendiri.

Daerah Pacitan dikenal dengan aneka ragam batu mulia atau akiknya yang memiliki keunikan dan juga penuh pesona tersendiri.

Hingga saat ini, daerah Pacitan menjadi salah satu destinasi utama para penghobi dan kolektor batu berharga untuk menambah koleksinya.

Batu akik Pacitan, dikenal para penghobi dan juga kolektor karena memiliki keunikan dan ciri khasnya yang berbeda dari akik dari daerah lain.

BACA JUGA:MITOS ATAU FAKTA, Batu Akik Combong dan Kecubung Bisa Memperlancar Rezeki, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Memiliki Ciri Khas Warna Hijau yang Memikat, Batu Akik Jenis Ini Punya Energi Penglaris dan Keberuntungan

Batu akik Pacitan ini memiliki variasi warna yang cukup beragam, mulai dari putih, kuning, coklat, dan banyak lagi lainnya. 

Batu Akik Pacitan ini telah lama menjadi salah satu incaran para penggemar batu, karena bila dipoles dengan baik dan diubah menjadi perhiasan seperti cincin atau liontin, maka akan menjadi pusat perhatian.

Terlebih lagi, jika batu akik Pacitan yang dipoles itu memiliki warna yang gemilang dan juga memiliki gambarnya di dalam, penghobi akan "tergila-gila" untuk memiliki satunya.

Di kalangan penghobi dan kolektor, harga batu akik sendiri sangatlah variatif, bergantung pada kualitas dari batu akik itu sendiri.

BACA JUGA:3 Jenis Batu Akik Populer yang Jadi Incaran Kolektor Dunia, Harganya Bisa Buat Biaya Hidup 6 bulan

BACA JUGA:Investor China Bangun Pabrik Semen Raksasa di Kalimantan Timur, Dananya Rp15 Triliun, Target Produksinya?

Batu Akik dengan kualitas baik bisa berharga hingga jutaan rupiah.

Sementara itu, batu akik kualitas yang lebih rendah, harganya bisa mencapai puluhan ribu rupiah dan biasanya paling banyak diminati oleh penghobi pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: