Honda

Ini 6 Jenis Buah Durian Paling Terkenal, Kamu Suka yang Mana?

Ini 6 Jenis Buah Durian Paling Terkenal, Kamu Suka yang Mana?

Ini 6 Jenis Buah Durian Paling Terkenal, Kamu Suka yang Mana?--

BACA JUGA:Ini lho Manfaat Buah Timun Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Namun tidak sedikit pula ada yang belum mencicipi kenikmatan buan durian tersebut, memiliki ukuran yang paling besar dibandingkan jenis durian lainnya satu buah durian montong dapat mencapai berat 6-10 kg.

Daging buahnya sangat tebal dan rasanya dominan manis durian montong menjadi salah satu primadona bagi penggemar durian.

Meskipun demikian buah durian yang satu ini memerlukan waktu yang cukup lama untuk proses budidaya dan pematangan buahnya.

Selain itu, daging buahnya juga tebal. Produktivitas pohon Durian Petruk juga tinggi tetapi rentan terhadap hama dan penyakit.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan Tubuh, yuk Disimak Ulasannya

4. Durian Bawor

Durian Bawor merupakan durian yang juga berasal dari Indonesia tepatnya di daerah Banyumas, Jawa Tengah.

Memiliki Ukuran yang besar dan rasa manis ketebalan buah durian yang satu ini juga digadang-gadang sebanding dengan Durian Montong.

Kelebihan lainnya adalah Durian Bawor lebih cepat berbuah dan masak, kelemahannya pohon durian ini sangat rentan terhadap hama dan penyakit sehingga dibutuhkan perawatan yang cukup ekstra dalam budidayanya.

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Jenis Buah-buahan Bisa Jadi Sumber Energi Alami

5. Durian Merah

Durian Merah bisa disebut durian premium karena durian jenis ini sangat susah ditemukan di pasaran, durian yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur memiliki keunikan daging buah duriannya berwarna merah pekat.

Durian Merah memilliki daging yang cukup tebal. Harga durian ini mahal sehingga memiliki prospek yang cukup menjanjikan dalam segi bisnis.

6. Durian Petruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: