Honda

Dinkominfo Muba Teken Kerjasama dengan Data Center BP Batam Awal 2024, Ini Dia Tujuannya

Dinkominfo Muba Teken Kerjasama dengan Data Center BP Batam Awal 2024, Ini Dia Tujuannya

Kepala Dinkominfo Muba Menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Data Center BP Batam.-Kominfo Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Belajar ke IT Center BP BATAM, Ini yang Dilakukan Dinkominfo Muba

Batam sifatnya menyewa dan itu biayanya lebih efesien namun kualitas layanan keamanan informasi tetap terjaga. 

Ini semua dilakukan atas arahan bapak Pj Bupati Muba sehingga pelaksaan SPBE dan Keamanan data Pemkab Musi Banyuasin lebih baik,"tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi BP Batam Sylvia Jeannette Malaihollo mengatakan, kekuatan dan backup data dapat menguatkan sebuah organisasi.

Pihaknya merasa senang mendapatkan kepercayaan dari Pemkab Muba terkait pengamanan data. 

BACA JUGA:Sudah Terapkan Progam Satu Data, Dinkominfo Muba Dinilai Kementerian Kominfo, Begini Hasilnya

“Powerfull data dapat mempengaruhi suatu organisasi. Kami memberikan layanan mengolah, membackup dan menyajikan agar data tersebut dapat dimanfaatkan oleh mitra dalam hal ini Pemkab Muba melalui Kepala DinKominfo Muba Herryandi Sinulingga.

Perlu kami sampaikan kerjasama dengan data centre di BP Batam saat ini, selain Kementerian dan lembaga juga pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lainnya khusus di Sumatera Selatan. 

Baru Pemkab Muba dan Pemprov Sumsel yang telah bekerjasama dengan Data Centre BP Batam ini semua sebagai bentuk kolaborasi kita bersama untuk memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun negara," jelasnya.

Lanjutnya, Data Centre BP Batam berstandar ISO 27001:2013 (Keamanan Informasi) dan ISO 9001:2015 (Manajemen Mutu) mulai dari tata kelola Data Centre yang sesuai Standar Prosedur dan keamanan informasi data para tenan.

BACA JUGA:Mantap! Dinkominfo Muba Borong 3 Prestasi Membanggakan dalam Satu Pekan

"Sumber Daya Manusia (SDM) sudah bersertifikasi Internasional, seluruh operasional Data Centre selalu terjaga dengan baik. 

Kita berkerja dengan memberikan pelayanan secara maksimal. 

Jadi akan kami pastikan Dinkominfo Muba bisa terus melanjutkan kerjasama Pemanfaatan Layanan Data Center Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam,"tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: