Honda

Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Penderita Rematik

Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Penderita Rematik

6 Jenis Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Penderita Rematik--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Rematik atau yang dikenal dengan istilah medis reumatoid arthritis adalah penyakit yang bisa membuat sendi mengalami gangguan seperti radang dan nyeri serta penyebab hipofitualisme. 

Berikut 6 jenis makanan dan Minuman yang baik untuk penderita rematik

1. Minyak zaitun 

Minyak zaitun adalah campuran makanan yang bagus untuk rematik, karena makanan ini memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal cocok digunakan dalam terapi syndrom kasing.

BACA JUGA:Awas, Ini 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Perut Jadi Buncit, Segera Hindari

Selain itu minyak zaitun juga mengandung antioksidan dan Oleo cantel yaitu zat yang bekerja Untuk meringankan rasa nyeri dan menipiskan peradangan atau inflamasi

2. Teh hijau 

Makanan atau minuman yang juga bagus untuk rumah tingkat adalah teh hijau, teh hijau mengandung polifenol dengan toxi dan yang bekerja sebagai anti inflamasi.

Selain itu kandungan teh hijau yang dikenal dengan istilah epigalocatekin galat mampu menjadi penghalang munculnya molekul jahat yang membuat sendi mengalami kerusakan akut terutama untuk penderita rematik.

BACA JUGA:4 Tempat Makan Seafood Populer di Bengkulu, Sajikan Makanan Laut yang Segar, Rasa Bumbunya Autentik 

Walaupun begitu mengonsumsi maupun minum teh hijau tidak boleh berlebihan karena teh hijau mengandung vitamin k yang berfungsi sebagai pengencer darah

Jadi bagi Anda yang menggunakan obat pengencer darah lebih baik dengan minum teh hijau dalam porsi over. 

3. Kunyit 

Makanan untuk rematik yang berikutnya adalah kunyit, di mana kunyit adalah bumbu penyedap rasa makanan yang mengandung kurkumin zat ini dianggap mampu mengatasi sendi yang meradang hingga mampu menyembuhkan rematik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: