Honda

Rakerda Dekranasda, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Program Kerja Berpihak Pada Pengrajin dan Jangkau Masyarakat

Rakerda Dekranasda, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Program Kerja Berpihak Pada Pengrajin dan Jangkau Masyarakat

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta agar program kerja yang ada pada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumsel kedepannya agar lebih berpihak dan bisa menjangkau para pengrajin dan masyarakat luas di Sum-humas pemprov sumsel-palpres.com

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Sumsel Tyas Fatoni sekaligus pimpinan rapat mengatakan Rakerda Dekranasda Sumsel akan digelar pada tanggal 16 Januari 2024 mendatang.

Nantinya kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh pengurus Dekranasda se-Sumsel.

"Hari ini kita mengadakan rapat lanjutan guna pemantapan Rakerda Dekranasda. Mematangkan persiapan dan pelaksanaan nantinya,” terang Tyas.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik yang Low Watt dan Mudah Dibawa Bepergian, Gak Bikin Rambut Kering

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Komedo di Hidung secara Alami, Benarkah Hanya dengan Kopi dan Gula?

Sementara itu, Ketua Bidang Program Dekranasda sekaligus Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel Amiruddin menyampaikan program kerja Dekranasda Sumsel periode Tahun 2024. 

Dimana dalam Program Kerja Dekranasda tahun 2024 mengusung tema 'Kriya Unggul, Indonesia Maju' dengan visi Mewujudkan Produk Kerajinan Sumsel yang Berdaya Saing Global.

Amiruddin mengatakan program kerja Dekranasda Sumsel di tahun ini diantaranya adalah pelaksanaan HUT Dekranas ke-44, Rakerda Dekranasda, pelatihan diversifikasi angkinan, rumah pewarna alami kebun raya Sriwijaya, Bimtek tenun gebeng, Bimtek diversifikasi kerajinan perak dan lainnya.

"Program kerja Dekranasda ini ada kegiatan yang budgeter dan non budgeter.

BACA JUGA:Batu Akik Jenis Ini Incaran Para Pria, Khasiatnya Bisa Menambah Ketampanan Hingga Mencari Istri yang Cantik

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Drakor A Shop For Killers, Comeback Lee Dong Wook

Kegiatan yang non budgeter ini, kita melibatkan akan sponsorship,” ujar Amiruddin.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Kepala OPD yang hadir dalam rapat kali ini Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Neng Muhaiba, Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumsel Karwana Supriono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Kominfo Sumsel Rika Efianti, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel Amiruddin, Kepala Balitbangda Sumsel Alamsyah, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Deva dan mitra kerja terkait lainnya.*

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: