Honda

Menyusul Bansos Beras 10 Kg! BLT PKH dan BPNT Segera Cair, Masyarakat Diimbau Cek Syarat dan Daftar Penerima

Menyusul Bansos Beras 10 Kg! BLT PKH dan BPNT Segera Cair, Masyarakat Diimbau Cek Syarat dan Daftar Penerima

Menyusul Bansos Beras 10 Kg! BLT PKH dan BPNT Segera Cair, Masyarakat Diimbau Cek Syarat dan Daftar Penerima--Doc Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Menyusul bansos beras 10 kg, BLT PKH dan BPNT segera cair, masyarakat diimbau untuk mengecek syarat dan daftar penerima bantuan.

Mengingat, pemerintah Indonesia melalui Kementrian Sosial (Kemensos) RI telah mengumumkan sejumlah pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat mistin ataupun rentan miskin pada tahun 2024.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Seperti pencairan bansos Beras 10 Kilogram, yang jumlah kuota penerimanya bertambah di tahun 2024 ini, ditahun sebelumnya disalurkan kepada 21,35 juta ditahun ini ditambah menjadi 22 juta penerima.

BACA JUGA:Pemegang e-KTP dan KK Ini Terancam Tidak Dapat Bansos Tahun 2024, Simak Kriteria Terbarunya di Sini

Terpantau di minggu pertama bulan Januari ini, sudah dimulai proses penyaluran bantuan beras 10 kilogram yang secara resmi dilaunching langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Meski sudah mulai ada pencairan, namun belum merata diseluruh Indonesia.

Proses penyaluran bantuan masih melibatkan lembaga penyalur PT Pos Indonesia.

Bagi KPM yang sudah menerima surat undangan pencairan bantuan dari Kantor Pos, segera ambil bantuannya sesuai jadwal yang ditetapkan.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH: Bansos BPNT, PKH, dan BLT El Nino Sudah Disalurkan di Awal 2024, Cair Lagi di Tanggal Ini

Dan bagi KPM yang belum menerima surat undangan pencairan bantuan sosial harap bersabar, dikarenakan proses penyaluran bantuan beras alokasi Januari ini ditargetkan rampung di akhir bulan ini.

Selain bansos beras 10 kg, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga akan segera dicairkan.

Berdasarkan informasi yang beredar, dua bansos reguler ini direncanakan akan dicairkan pada awal Februari 2024.

Untuk BLT PKH akan disalurkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat menggunakan dua mekanisme penyaluran yaitu PT Pos Indonesia dan Bank Himbara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: