Honda

3 Jenis Sate Padang Paling Populer di Kalangan Masyarakat, yuk Cobain!

3 Jenis Sate Padang Paling Populer di Kalangan Masyarakat, yuk Cobain!

Inilah 3 jenis sate padang paling populer di masyarakat--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berbicara tentang sate padang ternyata ada beragam jenis sate padang dengan tampilan dan cita rasa yang berbeda.

Berdasarkan daerah asalnya berikut 3 jenis Sate Padang yang populer di kalangan masyarakat

1. Sate Padang Darek

Soal rasa mungkin tidak perlu diragukan lagi, perpaduan rasa pedas dan gurih lengkap dengan aroma rempah yang sangat kuat akan membuat anda tak hanya menambah porsi, tetapi juga memesan untuk dibungkus.

BACA JUGA:Ini lho 5 Jenis Makanan Jadul Paling Digemari Anak-anak, Apa Saja ya?

Sate Padang Darek atau lebih yang dikenal dengan sate Padang Panjang memiliki ciri khas bumbu dengan tekstur yang kental, terbuat dari tepung beras dan kunyit dalam jumlah banyak sehingga menghasilkan warna kuning kecokelatan.

2. Sate Danguang-Danguang

Berbeda dengan sate lainnya, Sate Danguang-Danguang tidak hanya menggunakan rempah-rempah, tetapi juga ditambah dengan kelapa parut sehingga menghasilkan rasa yang sangat gurih.

Sate ini berasal dari daerah Danguang-Danguang, lokasinya berada di Kabupaten LimaPuluh Kota, Sumatera Barat.

BACA JUGA:Berikut 5 Jenis Makanan yang Bisa Mengatasi Kulit Kering, yuk Dicoba ya!

Sate Danguang-Danguang tidak sepedas sate Padang pada umumnya, sehingga cocok sekali buat sobat Pesona yang tidak begitu menyukai pedas, sekilas sate ini mirip dengan Sate Darek, namun memiliki tekstur bumbu yang lebih encer.

3. Sate Padang Pariaman

Untuk Sobat Palpres yang doyan pedas, mungkin saat menyantap sate ini bisa menjadi rekomendasi karena dijamin bakal lupa diet.

Sate Padang Pariaman ini memiliki tampilan bumbu cenderung merah, karena diolah dengan menggunakan banyak cabai yang dikombinasikan dengan belasan jenis rempah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: