Honda

Ini 6 Jenis Ikan Arwana Paling Populer di Indonesia, Kamu Suka yang Mana?

Ini 6 Jenis Ikan Arwana Paling Populer di Indonesia, Kamu Suka yang Mana?

Ini 6 jenis ikan arwana paling populer di Indonesia--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ini 6 jenis ikan arwana paling populer di Indonesia

Ikan Arwana merupakan salah satu spesies ikan air tawar yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, karena bentuk dan warnanya yang indah juga harganya yang sangat fantastis. 

1. Ikan Arwana Black Golden

Ikan Arwana Black Golden merupakan salah satu jenis ikan arwana termahal yang dapat kamu temukan di pasaran ikan cantik ini memiliki perpaduan warna emas dan hitam yang unik pada sisiknya.

BACA JUGA:7 Fakta Unik Hewan Pinguin, Nomor 3 Miliki Bulu dan lapisan lemak

Ikan yang berasal dari Penang Malaysia ini tinggal di daerah rawa dan sulit untuk ditemukan sehingga harganya bisa menjadi sangat mahal ikan arwana Black Golden dibanderol dengan harga Rp.18 juta. 

2. Ikan Arwana Super Red

Ikan Arwana Super Red berasal dari sungai Kapuas di Kalimantan Selatan, dan merupakan salah satu ikan yang paling diminati oleh kolektor Arwana, jenis ikan arwana asli Indonesia ini memiliki warna merah mencolok yang membuatnya sangat unik dan beda dari yang lain.

Warna merahnya tersebut menjadi salah satu alasan mengapa ikan ini memiliki harga sampai jutaan rupiah jenis ikan arwana super red dibanderol dengan harga 2 juta sampai 48 juta.

BACA JUGA:6 Kampus dengan Jurusan Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2024, Apakah UGM Juaranya?

3. Ikan Arwana Cross Back Golden

Ikan Arwana Cross Back Golden terlihat menawan karena keberadaan warna emas di bagian punggungnya, arwana yang satu ini berasal dari daerah Perak, Trengganu, Danau Bukit merah, dan Johor Malaysia, karena cukup sulit untuk ditemukan harga ruangan yang satu ini bisa mencapai Rp.18 juta.

4. Ikan arwana Red Tail Golden

Jenis ikan arwana ini merupakan jenis ikan arwana asli Indonesia karena berasal dari daerah Pekanbaru Riau dan beberapa wilayah Sumatera lainnya, ikan ini memiliki sifat yang agresif dan cukup sulit untuk ditangkap karakteristik dari ikan ini adalah warnanya yang indah mulai dari biru hijau hingga kemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: