Honda

Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel, Jadi Sarana Evaluasi

Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel, Jadi Sarana Evaluasi

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni membuka secara Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel. Kegiatan ini dise-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG.PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni membuka secara Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel. Kegiatan ini diselenggarakan di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Senin 15 Januari 2024.

"Rapat Konsultasi dan Koordinasi merupakan agenda tahunan yang dimana pelaksanaanya oleh seluruh Tim Penggerak PKK di semua tingkatan, sebagaimana hasil rapat kerja Nasional ke-9 tahun 2021 dan sebagai hasil atau bagian dari program kerja TP PKK Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024," terang Tyas Fatoni.

Rapat yang bertemakan ‘Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju’ tentunya akan menjadi sarana evaluasi program kerja TP PKK Provinsi Sumatera Selatan. 

Lebih lanjut Tyas Fatoni mengatakan tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk menyelaraskan dan merumuskan rencana kegiatan TP PKK Provinsi dan TP PKK Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Resmi Lantik Sekda OK Ir Asmar Wijaya Jadi Penjabat Bupati OKI

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Lantik Asmar Wijaya, Segera Tuntaskan Program Prioritas Untuk Pj Bupati OKI

Diharapkan melalui integrasi PKK ke dalam dokumen perencanaan dan anggaran pemerintah daerah. 

“Tujuan kedua untuk penguatan TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam menyukseskan program PKK dan pro rakyat juga sejalan dengan program pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, khusus Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya.

Tyas Fatoni juga menyampaikan, pada kesempatan ini dilakukan pemberian bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir. 

Bantuan sosial ini berupa 500 pcs selimut, 500 pcs handuk dan biskuit.

BACA JUGA:113 Tim Cetak Rekor Muri Kompetisi Code Blue, Ketua Perdatin Sumsel Apresiasi Pj Gubernur Agus Fatoni

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Instruksikan OPD Tangani Banjir dan Program Prioritas, Perlu Kerjasama yang Baik

Selanjutnya, bantuan ini diterima secara simbolis oleh Ketua TP PKK 7 Kabupaten/Kota yang terdampak bencana banjir, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Pali.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: