Honda

Ada Dapur Umum di Lokasi Banjir, Ini yang Dilakukan Sat Brimob Polda Sumsel

Ada Dapur Umum di Lokasi Banjir, Ini yang Dilakukan Sat Brimob Polda Sumsel

Personel Sat Brimob Polda Sumsel saat membagikan nasi kotak bagi masyarakat terdampak banjir di Muratara.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Sebanyak 100 personel Sat Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) diterjunkan ke lokasi banjir di Musi Rawas Utara (Muratara) sejak 4 hari lalu.

Personel Sat Brimob tak hanya bertugas patroli dan mengevakuasi korban banjir, tapi juta memberikan pelayanan kesehatan dan medis kepada para korban terdampak banjir di Muratara.

Personel serba bisa ini juga menyajikan kebutuhan logistik makan untuk korban banjir, yang terjadi sejak Rabu 10 Januari 2024 lalu. 

Tidak hanya itu, Personel Sat Brimob juga mendirikan dapur umum dan membagikan nasi kotak per harinya.

BACA JUGA:Ini 3 Amalan yang Menakjubkan dari Syekh Ali Jaber, Rugi Bila Tidak Diamalkan

BACA JUGA: Mau Dapat Rezeki Melimpah? Amalkan Al-Fatihah dan Istighfar Setiap Hari

"Personel kita juga tampak sangat cekatan dalam meracik dan mengolah bahan menjadi masakan, yang siap dibagikan dan dikonsumsi warga terdampak banjir," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Rachmad Wibowo SIK melalui Dansat Brimob, Kombes Pol Susnadi, Senin 15 Januari 2024. 

Kombes Pol Susnadi menjelaskan, bahwa dapur umum yang pihaknya hadirkan untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang rumahnya terendam banjir sehingga tidak bisa memasak di rumah. 

"Dalam hal ini kita setidaknya menyiapkan 1.000 porsi makanan setiap harinya," beber Kombes Pol Susnadi.

Dengan semua perlengkapan, lanjut dia mengatakan, sesuai dengan instruksi Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK pihaknya terjun langsung ke lokasi  dan membantu warga masyarakat korban banjir di Muratara.

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik dengan Kamera Stabilizer Termurah, Rekam Video Super Stabil Anti Goncangan

BACA JUGA:Cek Mekanisme Pencairan Bansos PKH, BPNT dan BLT El Nino Tahap 1 Tahun 2024, Lewat KKS atau Pos?

"Jadi kita terjun dengan persiapan yang sangat matang, apalagi ini sesuai dengan perintah Bapak Kapolda Sumsel," terangnya.

Ia memastikan, bahwa Polri hadir untuk membantu kesulitan masyarakat. "Kami membantu proses evakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan serta membangun umum untuk kebutuhan logistik warga terdampak banjir," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel