Honda

Buat Warga Sumringah! RMKE Hibahkan Lahan TPU ke Pemkot Palembang

Buat Warga Sumringah! RMKE Hibahkan Lahan TPU ke Pemkot Palembang

Buat Warga Sumringah! RMKE Hibahkan Lahan TPU ke Pemkot Palembang-PT RMK Energy Tbk -

PALEMBANG, PALPRES.COM – Buat warga sumringah! RMKE hibahkan lahan TPU ke Pemkot Palembang.

PT RMK Energy Tbk menyerahkan Lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas 453 m2 beserta kelengkapan surat dan segala dokumen kepada Pemerintah Kota Palembang.

Lahan ini diperuntukan sebagai TPU untuk Warga RT 025 dan RT 026 RW 004 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota madya Palembang pada Rabu, 17 Januari 2024.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Manajemen PT RMK Energy Tbk yang diwakilkan oleh General Manager RMKE Yombi Wikso Gautama kepada PJ Walikota Palembang yang diwakili oleh Asisten III Drs. H. Alex Ferdinandus, M.Si. dan turut didampingi juga oleh Kepala BPKAD A. Surakhman S,Kom. MM. 

BACA JUGA:TPU Kebun Bunga Penuh, Pj Sekda Palembang Arahkan Masyarakat Manfaatkan TPU Gandus

Tak hanya itu cara penyerahan ini juga turut dihadiri oleh Kadin Perkimtan, Hartono Adhi Hanura, Camat Gandus, Jufriansyah S.STP., M.Si., Lurah Pulokerto, Amrullah, S.H., Kapolsek Gandus AKP Irwan Sidik dan Ketua LSM IKSOWDUS Julianto.

General Manager PT RMK Energy Tbk, Yombi Wikso Gautama mengatakan bahwa bantuan lahan TPU ini merupakan bentuk komitmen Perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat RT 025 dan RT 026 Kecamatan Gandus khususnya bidang infrastruktur dan sosial. 

Inisiasi program ini merupakan lanjutan dari komunikasi antara Perusahaan dengan ketua RT 025 dan RT 026 yang menyampaikan adanya kebutuhan untuk lahan pemakaman.

Ketua RT 025 Kecamatan Gandus, Mardi mengatakan bahwa ketika ada kedukaan, ada yang meninggal dunia, masyarakat mengeluarkan banyak biaya mulai dari proses pengantaran jenazah ke lokasi TPU, proses menyebrang sungai, biaya gali dan tutup lubang, namun yang paling penting yaitu biaya untuk liang lahat. 

BACA JUGA:Wawako Palembang Sebut Ini Penyebab Banjir TPU Kebun Bunga

“Saat ada keluarga jenazah dengan taraf ekonomi lemah, maka tentu akan kesulitan menyiapkan dana untuk kebutuhan tersebut. 

Adanya lahan TPU dari PT RMKE ini akan meringankan biaya liang lahat yang bisa mencapai 3 juta sendiri,” kata Mardi.

Dengan adanya bantuan ini setidaknya Perusahaan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan karena dapat memangkas biaya proses pemakaman yang cukup mahal apalagi untuk masyarakat dengan taraf ekonomi lemah.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan langsung oleh Asisten III Drs. H. Alex Ferdinandus, M.Si., PJ Walikota memberikan apresiasi dan penghargaan kepada manajemen PT RMK Energy Tb katas penyerahan lahan TPU yang menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) RMKE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: