Honda

20 Ribu Lebih Rumah di Muba Terendam Banjir, Pj Gubernur dan Pj Bupati Salurkan Bantuan

20 Ribu Lebih Rumah di Muba Terendam Banjir, Pj Gubernur dan Pj Bupati Salurkan Bantuan

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat meninjau lokasi banjir di Muba dengan perahu karet.-Dinkominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Kondisi banjir di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) kian meluas, kini tercatat sudah sembilan Kecamatan yang terdampak banjir hingga merendam sebanyak 20.262 rumah warga. 

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat meninjau Posko Penanggulangan Bencana Banjir Desa Tanjung Agung Barat Kecamatan Lais bersama Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi, Jumat 19 Januari 2024.  

"Banjir terus meninggi hingga mencapai pinggang orang dewasa, saat ini bantuan terus disalurkan.

Alhamdulillah, hari ini Pak Gubernur Sumsel Agus Fatoni juga menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Muba," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

BACA JUGA:3 Aplikasi Pinjaman Paylater Terbaik Resmi OJK,Cicilan Aman Tanpa Kartu Kredit,Ini Kekurangan dan Kelebihannya

BACA JUGA:Ada Wisata Alam Negeri di Atas Awan di Empat Lawang, Dicapai Jalan Kaki Melalui Medan Menantang

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel tersebut mengatakan, saat ini yang dikhawatirkan kerusakan jalan nasional penghubung Palembang-Sekayu-Lubuk Linggau yang terkena hantaman luapan Sungai Musi.

"Oleh sebab itu saat ini akses lalu lintas dialihkan sementara, untuk mengurangi tonase yang melintas di jalan yang terkena banjir," ungkapnya. 

Lanjutnya, Pemkab Muba melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Desa juga menyiagakan tim medis 24 jam untuk mengcover kesehatan masyarakat terdampak banjir di Muba.

"Obat-obatan dan tim medis siaga 24 jam, kita juga menyediakan layanan kesehatan secara mobile menggunakan kendaraan roda empat," jelasnya. 

BACA JUGA:Sudah Rajin Ibadah Malah Rezeki Makin Sulit dan Sempit, Amalkan Ini Rezeki Terus Mengalir

BACA JUGA:Cantik Parah! 3 Tempat Wisata di Bangka Belitung Ini Bikin Wisatawan Terpukau, Lengkap Alamat dan Harga Tiketn

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi mengatakan, dirinya turut perihatin atas musibah bencana banjir yang saat ini dirasakan sebagian masyarakat Muba. 

"Hari ini kita bawa sejumlah bantuan, semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat Muba yang terdampak banjir," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfi muba