Honda

Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8, Dukung Literasi Digital yang Aman dan Kreatif Bagi Generasi Muda

Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8, Dukung Literasi Digital yang Aman dan Kreatif Bagi Generasi Muda

Program Internet BAIK Series 8 mengedepankan fokus Telkomsel terhadap peningkatan literasi digital dengan mendukung pembentukan karakter kreatif dan inspiratif dalam pemanfaatan internet dan media sosial.--Dok Telkomsel

BACA JUGA:Momen Natal dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Catat Pertumbuhan Trafik Broadband 14,08 Persen

Seperti hoax, cyberbullying, cybercrime, judi online, dan online radicalism. 

“Kami berharap Internet BAIK dapat mendukung peningkatan literasi digital ke berbagai sektor, terutama pendidikan secara inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan,” katanya. 

Semoga Telkomsel dan program CSR unggulannya ini dapat mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi menyebarkan konten positif.

Melalui internet dan menjaga toleransi dan demokrasi di ranah digital khususnya pada tahun politik 2024.

BACA JUGA:Salurkan Donasi Karyawan, Majelis Telkomsel Takwa Gelar Khitan Gratis bagi Anak Bangsa

Mengedepankan semangat menggerakkan kemajuan, Internet BAIK Series 8 mengoptimalkan teknologi digital dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Melalui e-repository bahan ajar digital, memfasilitasi kolaborasi antar siswa maupun guru dari berbagai sekolah untuk berbagi ide, menerapkan strategi pengajaran terdepan. 

Serta memaksimalkan sumber daya pendukung pembelajaran. 

Dalam upaya meningkatkan kegiatan belajar mengajar dengan pendekatan yang holistik dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Punya Telkomsel Poin? Yuk Tukar Poin Sekarang Bisa Raih Mobil, Motor hingga Ponsel

Internet BAIK Series 8 juga akan memberikan pelatihan dan dukungan tambahan kepada para guru tenaga pendidik, untuk meningkatkan kualifikasi mereka dalam menggunakan metode pengajaran yang efektif.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H Bramono mengatakan, menurut kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi dan informasi secara umum kian membaik.

Khususnya dalam tiga tahun terakhir dengan nilai total indeks literasi digital Indonesia pada 2023 berada di level 3,65 dari skala 1-5 poin.

Hal ini sesuai dari laporan Status Literasi Digital di Indonesia 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bersama Katadata Insight Center (KIC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: