Honda

Peringatan Dini Hari di Sumsel Minggu 21 Januari 2024: Palembang Hujan Ringan Sekayu Hujan Petir di Siang Hari

Peringatan Dini Hari di Sumsel Minggu 21 Januari 2024: Palembang Hujan Ringan Sekayu Hujan Petir di Siang Hari

Peringatan Dini Hari di Sumsel Minggu 21 Januari 2024: Palembang Hujan Ringan Sekayu Hujan Petir di Siang Hari-Foto: Alhadi-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Minggu 21 Januari 2024: PALEMBANG diprediksi hujan ringan dan Sekayu hujan petir di hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Minggu 21 Januari 2024.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Banyuasin, Palembang dan OKI," tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Minggu 21 Januari 2024.

BMKG memprakirakan seluruh daerah Sumsel mengalami berawan dan berawan tebal di pagi hari.

BACA JUGA:Harganya Capai Rp50 Juta! Ini 5 Batu Akik Termahal di Indonesia, Nomor 3 Dipercaya Bisa Menaklukan Hati Wanita

Selanjutnya pada siang hari, BMKG juga memprakirakan daerah Baturaja, Muara Rumpit, Palembang mengalami hujan ringan dan daerah Musirawas, Sekayu mengalami hujan petir.

Lalu pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Palembang mengalami hujan petir dan daerah Pangkalan Balai mengalami hujan ringan.

Kemudian pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Sumsel mengalami berawan dan cerah berawan.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 16 hingga 33 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 55 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Kepala Gatal Karena Ketombe? Yuk Cobain 8 Cara Ampuh Basmi Ketombe hingga ke Akar Rambut

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: