Honda

Apriyadi Warning Perusahaan di Muba, Harus Bantu Korban Banjir

Apriyadi Warning Perusahaan di Muba, Harus Bantu Korban Banjir

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat secara simbolis menerima bantuan PT Medco E & P Indonesia, untuk korban banjir di Sekayu.-Dinkominfo Muba-

Pemilik rumah nahas itu salah satunya Tony, yang merupakan warga Kecamatan Sekayu.

Mendapati informasi tersebut, Pemkab Muba melalui Dinas Sosial dan jajaran Kecamatan Sekayu langsung gerak cepat (gercep) turun ke lokasi serta memberikan sejumlah bantuan. 

BACA JUGA:Mata kaki Hitam dan Kering Sangat Mengganggu Penampilan, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Murah Tapi Tidak Murahan! Ini 5 Produk Skincare Terbaik di Indomaret yang Ampuh Mencerahkan Wajah Permanen

"Saat ini warga yang rumahnya roboh dan hanyut tersebut diminta untuk mengungsi, dan bantuan telah disalurkan untuk membantu mengurangi beban warga terdampak," ungkap Ardiansyah Kadinsos Muba didampingi Camat Sekayu Edy Heriyanto SH MSi. 

Ia merinci, adapun bantuan yang disalurkan diantaranya sembako, makanan siap saji serta peralatan lainnya untuk digunakan sementara.

"Kami sangat perihatin atas kejadian ini," ungkap dia. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku sangat perihatin atas kejadian yang menimpa beberapa warga Sekayu yang rumahnya roboh dan hanyut akibat banjir.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Berikan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa S2 Unsri Penerima Beasiswa Gratis, Ini yang Disampaikan

BACA JUGA:Begini Cara Pengajuan Pinjaman KUR TKI dengan Benar, Jangan Sampai Ditolak Apalagi Ketipu!

"Saya minta OPD terkait melakukan evakuasi warga yang terdampak, kejadian ini benar-benar musibah dan saya sangat perihatin semoga musibah banjir ini segera berlalu," ucapnya.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu mengimbau kepada masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai, untuk segera mengungsi ke posko pengungsian yang telah disediakan.

"Bagi warga yang bermukim di pinggiran Sungai Musi untuk mengungsi sementara debit air terus meninggi ini, agar terhindar dari hal-hal yang kita semua tidak inginkan," pungkasnya. *

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba