Honda

PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel Rapikan Kabel di Bengkulu dan Sumsel

PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel Rapikan Kabel di Bengkulu dan Sumsel

Perapihan kabel yang dilakukan teknisi PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel-Dok Palpres-

BENGKULU, PALPRES.COM - PLN Icon Plus Strategis Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Selatan, Kamis 25 Januari 2024 hingga Senin 29 Januari 2024 melakukan perapihan kabel di berbagai wilayah.

Seperti Kecamatan Manna di Kabupaten Bengkulu Selatan - Provinsi Bengkulu, di wilayah Benuang Penukal Abab Lematang Ilir – Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, dan berbagai wilayah lainnya. 

Diketahui, PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel merupakan subholding beyond kWh PLN yang wilayahnya meliputi 5 Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, serta Bangka Belitung.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel Bapak Yan Alfino Simanjuntak menerangkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata eksekusi program penataan dan penertiban atas pemanfaatan dan penggunaan aset ketenagalistrikan (P3AK) yang dicanangkan oleh Direksi PLN Group secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Luasnya 252 Ribu Hektare, Pembangunan IKN di Kalimantan Timur Tak Rusak Hutan Alam, Benarkah?

BACA JUGA:Bukit Asam (PTBA) Terus Perluas Bisnis Energi Baru Terbarukan

Sementara Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam arahannya, menyatakan, PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN.

“Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan, maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang andal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut,” tegas Ari Rahmat.

Petugas lapangan gabungan yang diterjunkan, menurut Ari Rahmat, sebanyak 6 orang terdiri dari 1 pengawas pekerjaan dan 1 petugas pengawas K3 yang menggunakan alat pelindung diri dan tools kerja yang memenuhi standar keamanan, sehingga tetap mengedepankan safety first dan zero accident. 

“Jika kondisi kabel rapi maka ketika perlu dilakukan proses pemeliharaan ataupun perbaikan jaringan akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat. 

BACA JUGA:Honda Vario 160 Edisi Spesial Tahun 2024 Resmi Mengaspal, Ini Baru Keren

BACA JUGA:Ada Mak Nyak Muncul di Google Doodle Hari ini, Ini Profil Aminah Cendrakasih Semasa Hidup

Sementara kata Manajer Operasi Pemeliharaan dan Aset PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel Yanuar Erdian, menambahkan bahwa kegiatan pemeliharaan ini penting untuk menegaskan komitmen pihaknya dalam menjaga aset ketenagalistrikan atau Right of Ways (ROW).

“Kita data juga kabel-kabel milik siapa saja yang terpasang selain milik PLN Icon Plus,” tukas Yanuar Erdian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: