Honda

Manfaat Batu Akik Ini Paling Cocok Dipakai Pemancing Mania, Anti Boncos dan Zonk

Manfaat Batu Akik Ini Paling Cocok Dipakai Pemancing Mania, Anti Boncos dan Zonk

Manfaat Batu Akik Ini Paling Cocok Dipakai Pemancing Mania Anti Boncos dan Zonk --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Halo pencinta gemstone nusantara di manapun anda berada, pada konten berikut ini kita akan membahas manfaat batu akik getah katilayu.

Konon batu akik ini paling cocok dipakai oleh pemancing mania, sebab anti boncos dan zonk ketika mancing disegala lokasi.

Batu akik Getah katilayu merupakan salah satu jenis batuan yang secara alami tercipta karena adanya proses pemfosilan secara alami.

Sesuai namanya Batu getah katilayu merupakan dari getah yang dihasilkan dari tumbuhan katilayu yang banyak terdapat di daerah pulau Jawa.

BACA JUGA:Ini Batu Akik Dipakai Sultan Sulaiman Agung Otoman Turki, Warnanya Hijau Kebiruan Bergaris Emas

BACA JUGA:7 Jenis Batu Akik Paling Cocok Sesuai Hari Lahir, Pilih dan Pakai, Lalu Nikmati Manfaatnya

Getah katilayu sangat sulit didapatkan saat ini, meskipun sudah ditoreh atau dipotong karena memang umumnya pohon ini tidak menghasilkan getah seperti tumbuhan karet.

Untuk itu getah katilayu sangat langka dan berharga,Karena itu timbul kepercayaan di masyarakat bahwa getah katilayu hanya bisa diambil dari mimpi atau orang sakti yang biasanya dari petunjuk alam jin.

Getah katilayu lebih banyak digunakan dalam bentuk batu atau fosil yang berasal dari pengendapan dan pengerasan getah tersebut. 

Prosesnya getah pohon ini akan mengendap selama ribuan tahun lamanya mengeras dan menjadi batu dimana kandungan organiknya juga mengalami perubahan.

BACA JUGA:12 Batu Akik Paling Sesuai Bulan Kelahiran Anda, Lengkap dengan Maknanya

BACA JUGA:Inilah 8 Jenis Batu Akik Paling Disukai Oleh Para Pemimpin Indonesia, Kamu Ada Koleksinya?

Batu getah katilayu atau mustika getah katilayu dipercaya memiliki kesaktian.

Batu ini dapat langsung digunakan setelah diproses  menjadi mata cincin sehingga terlihat lebih indah ketika dikenakan di jemari pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: